Justin Gaethje Sudah Punya Cara untuk Kalahkan Khabib

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 43 2297817 justin-gaethje-sudah-punya-cara-untuk-kalahkan-khabib-Rq8awNPuaS.jpg Justin Gaethje. (Foto: Instagram/@justin_gaethje)

ABU DHABI – Petarung asal Amerika Serikat, Justin Gaethje, menatap optimis duelnya kontra Khabib Nurmagomedov di UFC 254. Ia mengaku sudah mengetahui cara untuk bisa mengalahkan Khabib.

Gaethje memang akan berhadapan dengan Khabib dalam perebutan sabuk kelas ringan UFC. Duel itu akan tersaji di Fight Island yang berada di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu 24 Oktober 2020.

Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje

Jelang duel, Gaethje meyakini pertarungan tidak akan berjalan mudah. Sebab, Khabib sendiri memiliki catatan yang sangat fantastis di pentas UFC. Petarung asal Rusia itu belum pernah menelan satu pun kekalahan sejauh ini.

BACA JUGA: Jelang UFC 254, Gaethje Takut Adu Gulat dengan Khabib

Kondisinya berbeda dengan Gaethje yang pernah menelan kekalahan dari di pentas UFC. Dari 24 pertarungan yang pernah dilakoninya, ia mengantongi 22 kemenangan dan kalah di dua duel.

Tetapi, Gaethje pantang menyerah dalam menghadapi Khabib. Ia bahkan sudah mengetahui betul cara untuk bisa mengalahkan petarung berjuluk The Eagle tersebut. Menurutnya, kemenangan hanya bisa diraih dengan mengalahkan Khabib secara knockout.

Jika hal itu tidak dilakukan, Gaethje ragu kemenangan bisa didapatnya. Sebab, Khabib dinilai merupakan seorang petarung yang tidak akan pernah menyerah dalam kondisi apa pun.

 “Hal terbaik adalah Anda memegangnya (Khabib) sehingga Anda bisa merasakannya. Anda bisa merasakan dia berhenti. Cara saya akan mengalahkannya adalah dengan membuatnya KO,” ujar Gaethje, sebagaimana dikutip dari Bloody Elbow, Kamis (22/10/2020).

Khabib Nurmagomedov

“Mengambil tubuhnya dan menjauhkan kesadaran dari tubuhnya. Begitulah cara saya memenangkan pertarungan ini. Tidak satu pun dari kami akan berhenti, tidak ada dari kami yang akan menyerah,” lanjutnya.

“Saya akan mewakili Amerika Serikat, saya akan mewakili keluarga saya, dan saya akan mewakili diri saya sepenuhnya ketika saya melangkah ke Octagon itu,” tukas Gaethje.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini