Justin Gaethje Yakin Bisa Beri Kekalahan Perdana untuk Khabib

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 43 2297590 justin-gaethje-yakin-bisa-beri-kekalahan-perdana-untuk-khabib-nyyvMxep49.jpg Petarung UFC, Justin Gaethje. (Foto: Twitter/UFC)

ABU DHABI – Justin Gaethje dalam keadaan kepercayaan diri yang sangat tinggi jelang menghadapi Khabib Nurmagomedov di ajang UFC 254, Minggu 25 Oktober 2020 dini hari WIB. Saking pedenya, Gaethje berani mengatakan bahwa ia bakal memberikan Khabib kekalahan perdana di ajang UFC.

Andai kata hal tersebut benar-benar terjadi, maka Gaethje bisa menjadi orang yang sangat spesial. Sebab semenjak Khabib tampil di ajang UFC pada 2012 silam, petarung asal Rusia itu tak pernah mengalami kekalahan sedikit pun.

Bahkan secara total dari pertarungan yang dihadapi Khabib di pertarungan seni bela diri campuran (MMA), ia sama sekali belum pernah merasakan kekalahan. Jadi, dari 28 total pertarungan yang dilakukan Khabib, ia selalu mampu keluar menjadi pemenangnya.

Baca Juga: Demi sang Ibu, Gaethje Bakal Babak Belurkan Khabib di UFC 254

Khabib Nurmagomedov

Akan tetapi, Gaethje yakin jumlah kemenangan Khabib takkan bertambah usai UFC 254, yang mana akan berlangsung di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) tersebut. Justru Gaethje akan mengubah rekor pertarungan MMA Khabib menjadi 28-1.

“Saya berharap dia (Khabib) percaya itu akan terjadi. Saya telah mengatakan pada diri saya sendiri bahwa itu akan terjadi dan itu mendorong saya setiap hari,” ungkap Gaethje, dilansir dari MMA Fighting, Rabu (22/10/2020).

“Saya seorang pemain. Saya selalu muncul di bawah lampu dan saya telah melakukan ini semua seperti yang dilakukan Khabib. Ini tertanam dalam diri kami. Pada Sabtu (Minggi dini hari) malam saya akan meninggalkan segalanya, memberikan segalanya dan bangga dengan penampilan saya,” tambahnya.

Sejauh ini, sudah dua petarung mampu dikalahkan Khabib dalam percobaan untuk merebut sabuk juara kelas ringan UFC miliknya.

Kedua petarung itu adalah Cono McGregor dan Dustin Poirier. Kedua petarung itu nyatanya mampu dihabisi Khabib dengan kemenangan submission.

Fakta menarik UFC 254, Khabib vs Gaethje

Jadi, apakah Gaethje sanggup menghadapi Khabib yang sangat andal dalam hal bela diri gulat? Seperti yang diketahui, Gaehtje sebenarnya lebih jago dalam hal bertarung di atas ketimbang di bawah. Dalam hal pukulan, Gaethje tak perlu diragukan lagi.

Akan tetapi, apakah pukulan-pukulan itu sanggup membuat Khabib kalah? Atau Gaethje memiliki cara lain untuk mengalahkan Khabib dan membuat rekor pertarungan MMA The Eagle –julukan Khabib– dari 28-0 menjadi 28-1 nantinya? Jawabannya akan tersaji pada akhir pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini