Khabib Nurmagomedov Bicara soal Lawan yang Ingin Dihadapi Usai Justin Gaethje

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 43 2297299 khabib-nurmagomedov-bicara-soal-lawan-yang-ingin-dihadapi-usai-justin-gaethje-2UzR6hAOWi.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram/@khabib_nurmagomedov)

ABU DHABI – Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, sudah membicarakan lebih lanjut soal lawan yang ingin dihadapinya usai berduel melawan Justin Gaethje. Hal ini disampaikan Khabib, meski duel kontra Gaethje sendiri belum digelar.

Khabib baru akan menghadapi Gaethje pada Sabtu 24 Oktober 2020. Duel dalam UFC 254 ini akan berlangsung di Fight Island yang berada di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirate Arab.

Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje

Jelang laga tersebut, Khabib pun mengutarakan lawan yang ingin dihadapinya usai melawan Gaethje. The Eagle -julukan Khabib- mengaku saat ingin menghadapi Georges St-Pierre jika berhasil memenangkan duel kontra Gaethje.

BACA JUGA: Presiden UFC Nilai Duel Khabib vs Gaethje Bisa Jadi Pertarungan Terbesar

Keinginan Khabib menghadapi St-Pierre sendiri sejatinya sudah ditunjukkan sejak lama. Pada Juli, dia juga pernah menyerukan harapannya untuk bertarung melawan St-Pierre yang merupakan mantan raja kelas welter.

Georges St-Pierres

Bagi Khabib, duelnya melawan St-Pierre akan menjadi salah satu pertarungan yang sangat besar di pentas UFC. Duel ini pun dipercaya akan sangat dinantikan oleh para pencinta dunia UFC karena pertarungan yang menarik bakal tersaji.

Namun, harapan Khabib bisa saja tak terwujud karena adanya kendala. St-Pierre sendiri diketahui sudah pensiun dari pentas UC. Usia sang petarung juga diketahui sudah tak muda lagi. Ia akan berulang tahun ke-40 tahun depan.

Jika dia dan UFC menandatangani pertarungan, dia telah menjelaskan tidak ingin berkompromi dengan dirinya sendiri dan bertarung dengan berat 155 pound. Tetapi, Presiden UFC, Dana White, sebelumnya mengklaim akan bersedia mewujudkan keinginan Khabib jika ingin pertarungan terakhirnya di MMA melawan St-Pierre.

“Saya benar-benar bersemangat ketika memikirkan tentang Georges St-Pierre. Saya tidak tahu apakah dia ingin bertarung dengan saya atau tidak, bisakah dia menambah berat badan, 155 atau tidak,  tapi pertarungan ini membuat saya bersemangat, jujur,” ujar Khabib, sebagaimana dikutip dari Low Kick MMA, Rabu (21/10/2020).

Khabib Nurmagomedov

“Dan saya pikir, saya vs Georges akan menjadi pertarungan yang sangat besar. Seperti pertarungan besar untuk penggemar, pertarungan besar untuk bayaran per tayangan, pertarungan besar untuk analitik, untuk semua orang,” lanjutnya.

“Ini hanya pertarungan di UFC. Setelah melawan Gaethje, yang membuat saya sangat bersemangat,” tukas Khabib.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini