Jelang Hadapi Khabib, UFC Ingatkan Betapa Ngerinya Pukulan Gaethje

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 43 2296996 jelang-hadapi-khabib-ufc-ingatkan-betapa-ngerinya-pukulan-gaethje-9E0awOCbho.jpg Khabib vs Gaethje tersaji di UFC 254. (Foto: Twitter/UFC)

UFC sebentar lagi akan menyajikan pertarungan menarik yang mempertemukan antara Khabib Nurmagomedov dengan Justin Gaethje pada Sabtu 24 Oktober 2020 di Pulau Yas, Abu Dhabi, Unie Emirat Arab (UEA).

Dalam pertarungan bertajuk UFC 254 itu, Gaethje yang datang sebagai penantang akan melawan Khabib yang berstatus sebagai juara kelas ringan di ajang tersebut. Jadi, bisa dikatakan pertarungan Khabib vs Gaethje amatlah penting kedua petarung tersebut.

Tentunya banyak pihak yang menjagokan Gaethje untuk menang melawan Khabib yang sudah cukup lama berdiri sebagai juara bertahan di kelas ringan UFC tersebut. Terlebih penampilan Gaethje di pertarungan sebelumnya, yang mana menghadapi Tony Ferguson bisa dikatakan sangatlah luar biasa.

Baca Juga: Syarat dari Khabib jika Ingin Duel Ulang Kontra McGregor

Fakta menarik UFC 254, Khabib vs Gaethje

Gaethje tepatnya bertemu Ferguson di UFC 249 yang berlangsung pada 9 Mei 2020 silam. Pada pertarungan itu Gaethje menang di ronde kelima usai menghajar habis Ferguson. Wajah Ferguson pun terlihat sangat babak belur karena habis dihajar oleh Gaethje.

Kehebatan Gaethje dalam mengalahkan dan menghabisi Ferguson itulah yang membuat banyak pihak yang menjagokan petarung asal Amerika Serikat tersebut. Bila mengingat pertarungan mereka pada Mei lalu, maka Gaethje memang sangatlah luar biasa.

UFC pun baru-baru ini mengingatkan kembali betapa mengerikannya Gaethje di pertarungan melawan Ferguson. Seperti dalam sebuah video yang dibagikan pihak UFC di twitter resmi mereka, dapat dilihat pukulan-pukulan Gaethje begitu keras dan mematikan.

Semakin mengerikannya lagi, video yang dibagikan UFC itu memberikan suara jelas dari pukulan-pukulan Gaethje yang tepat mengenai Ferguson.

Tentunya dengan mendengar suara yang mengerikan akibat terkena pukulan dari Gaethje itu, semua orang diingatkan kembali betapa kuatnya petarung berusia 31 tahun tersebut.

Tentunya Gaethje bisa menjadi ancaman yang nyata untuk Khabib. Jadi, pertarungan UFC 254 yang digelar di Fight Island pantas untuk dinantikan.

Satu hal yang pasti, Khabib jelas tak bisa dikalahkan begitu saja. Ada alasan mengapa ia dapat bertahan cukup lama mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC-nya selama ini. Jadi, siapa kira-kira yang akan menang di UFC 254 nanti?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini