Syarat dari Khabib jika Ingin Duel Ulang Kontra McGregor

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 43 2296767 syarat-dari-khabib-jika-ingin-duel-ulang-kontra-mcgregor-roJ6wtwlep.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: UFC)

ABU DHABI – Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, masih membuka peluang untuk Conor McGregor jika ingin melakukan duel ulang atau rematch dengannya. Tetapi, ada syarat khusus yang diberikan Khabib untuk melakoni duel tersebut.

Remacth Khabib vs McGregor memang dinantikan oleh banyak pihak. Sebab, pertemuan terakhir kedua petarung ini diketahui berlangsung seru dan sangat menarik. Bertemu di UFC 229 yang digelar 6 Oktober 2018, Khabib berhasil mengalahkan McGregor.

Conor McGregor

Tetapi, sengitnya rivalitas antara kedua petarung membuat bentrokan usai duel itu tak terelakkan. Bahkan, perseteruan Khabib dengan McGregor turut melibatkan tim dari masing-masing petarung. Hal ini akhirnya berujung pada hukuman larangan bertarung untuk Khabib dan McGregor yang juga dibarengi denda.

BACA JUGA: Jelang Duel, Gaethje Sadar Hadapi Khabib Takkan Sama seperti Tony Ferguson

Publik pun berharap bisa kembali menyaksikan duel sengit ini di atas octagon. Sejatinya, Khabib sendiri sempat bersikukuh untuk tak mau meladeni McGregor lagi di pentas UFC.

Tetapi tampaknya, Khabib kini perlahan mulai luluh dan membuka peluang untuk rematch dengan McGregor. Tetapi, ada syarat khusus yang diberikan Khabib untuk The Notorious -julukan McGregor.

Syarat itu berkaitan dengan duel yang akan dilakoni McGregor di pentas UFC dalam waktu dekat ini. Pada Januari 2021, petarung asal Irlandia itu diketahui akan menghadapi Dustin Poirer.

Tetapi, belum diketahui pasti di kelas mana mereka akan bertarung. Tetapi, kabar yang beredar menyebut bahwa keduanya akan turut di kelas 177 pound atau welter.

Khabib pun tak mau hal itu terjadi. Ia ingin McGregor menghadapi Poirier di kelas 155 pound atau ringan. Jika duel itu berhasil dimenangkan McGregor di kelas yang diharapkan Khabib tadi, ia pun membuka peluang untuk rematch. Tetapi jika tidak, ia akan menutup pintunya rapat-rapat.

Khabib Nurmagomedov

"Jika Anda mengalahkannya di kelas 155 pound, hal tersebut masih masuk akal. Namun jika mereka (McGregor vs Poirier) memilih bertanding di 170 pound, bagaimana bisa Anda bertarung di 170 pound lalu dalam laga selanjutnya di kelas 155 pund," ujar Khabib, sebagaimana dikutip dari RT, Selasa (20/10/2020).

"Anda tahu sepertinya mereka menginginkan melakukan segalanya menjadi mudah. Jika Anda ingin mengambil jalan pintas, Anda tidak pernah pantas mendapat kesempatan merebutkan gelar juara. Saya akan membuat keputusan. Jika Anda bertarung di kelas 170 pound, bye-bye," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini