Bagi Ricciardo, Balapan MotoGP Lebih Spektakuler ketimbang F1

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 07 September 2020 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 37 2274021 bagi-ricciardo-balapan-motogp-lebih-spektakuler-ketimbang-f1-eQ1ojmsLoh.jpg Daniel Ricciardo. (Foto: Instagram Daniel Ricciardo)

MONZA – Pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo, mengomentari jalannya balapan di kompetisinya Formula One (F1) dengan MotoGP. Menurutnya, balapan di MotoGP jauh lebih spektakuler ketimbang di MotoGP.

Hal itu dirasakan Ricciardo lantaran di F1 balapan dinilai berjalan tak seketat duel di MotoGP. Momen menyalip lebih sedikit dilakukan pembalap F1 dalam setiap balapan yang digelar.

Daniel Ricciardo

Kondisinya dinilai berbeda dengan perlombaan di MotoGP. Momen menyalip hingga duel ketat bahkan tersaji sejak awal hingga akhir balapan. Di beberapa balapan, momen salip-menyalip bahkan kerap kali tersaji di tikungan terakhir lap pamungkas demi memperebutkan kemenangan hingga podium.

BACA JUGA: Coba Lupakan Rossi, Ricciardo Mulai Jagokan Quartararo dan Miller di MotoGP 2020

Mendapati kondisi ini, Ricciardo pun berharap balapan di F1 bisa berjalan seseru di MotoGP. Meski berbeda, pembalap asal Australia itu menepis bahwa dirinya menganggap balapan di F1 membosankan.

Hanya saja, Ricciardo punya harapan besar untuk melihat persaingan yang jauh lebih ketat di F1. Dengan begitu, balapan bisa berjalan spektakuler dan lebih menarik seperti yang terjadi di MotoGP.

"Formula 1 kurang menyalip seperti di MotoGP. Saya tidak mengatakan balapan kami membosankan,” ujar Ricciardo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (7/9/2020).

“Intinya adalah, saya ingin melihat mobil yang paling dekat dengan balapan. Faktanya, saya ingin ada lebih banyak duel dan pertarungan seperti di MotoGP, yang saya anggap sangat spektakuler,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini