Coba Lupakan Rossi, Ricciardo Mulai Jagokan Quartararo dan Miller di MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 07 September 2020 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 38 2273632 coba-lupakan-rossi-ricciardo-mulai-jagokan-quartararo-dan-miller-di-motogp-2020-AGXkS7cFMu.jpg Jack Miller dan Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

OXFORDSHIRE – Pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo mengaku sudah sangat mengidolakan rider MotoGP, Valentino Rossi sedari dulu. Menurutnya, Rossi adalah salah satu pembalap terbaik di balapan motor tersebut.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu Ricciardo ternyata mulai menyukai pembalap yang lain. Tentunya rider yang kini disukai oleh pembalap Formula One (F1) itu adalah para pembalap muda, yakni Fabio Quartararo dan Jack Miller.

Baginya, Quartararo dan Miller adalah pembalap yang berhasil menarik perhatiannya dari dunia balap MotoGP. Beberapa kali Ricciardo mengaku sudah bertemu Quartararo dan berbicara dengan rider Petronas Yamaha SRT itu.

Baca Juga: Ricciardo Ngaku Suka MotoGP dan Anggap Rossi seperti Pahlawan

Valentino Rossi

Ricciardo pun mengaku juga kerap kali bertemu Miller di beberapa kesempatan. Menariknya dari dua pembalap yang disebutkan itu, Ricciardo paling tertarik dengan Miller.

Sebab rider Pramac Ducati itu dianggapnya sebagai pembalap yang gila, kurang lebih mirip dengannya. Apalagi pada musim depan (MotoGP 2021), Miller bakal membela tim pabrikan Ducati, jadi Ricciardo makin penasaran dengan aksi rider asal Australia tersebut di MotoGP 2021 tersebut.

“Untuk pembalap muda, saya menyukai Quartararo dan Miller. Karena beberapa hal saya mengenal Fabio (Quartararo) dan mendapatkan beberapa kali kesempatan untuk berbicara dengannya dalam beberapa waktu,” jelas Ricciardo, melansir dari GPOne, Senin (7/9/2020).

“Jack Miller saya rasa sangat gila, kurang lebih sama seperti saya. Tahun depan dia akan mengendari tim motor dari tim pabrikan Ducati dan saya yakin dia akan benar-benar sangat hebat ketika menmgendarai motor tersebut,” tambah Ricciardo.

Meski Ricciardo adalah F1, namun ia memang cukup mengikuti balapan MotoGP. Ia mengaku senang dengan MotoGP karena sangat seru dan banyak adegan salip-menyalip.

Tentunya bagi seorang pembalap seperti Ricciardo, momen ketika salip-salipan adalah hal yang paling seru dan menarik saat balapan. Sayangnya momen salip menyalip di F1 tak sebanyak di MotoGP, hal itulah yang pada akhirnya membuat Ricciardo sedikit jatuh hati dengan balapan motor tersebut.

Daniel Ricciardo

“Balapan F1 kekurangan adegan salip-menyalip seperti di MotoGP. Saya bukan mengatakan balapan kami (F1) membosankan, karena saat GP Belgia 2020 kami berhasil memperlihatkan tontonan yang menarik,” sambung Ricciardo.

“Sebenarnya saya memang ingin melihat mobil-mobil balapan F1 saling berdekatan ketika balapan berlangsung. Nyatanya saya menginginkan lebih banyak dua dan pertarungan seperti yang ada di MotoGP, yang mana menurut saya benar-benar luar biasa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini