Djokovic Tak Menyesal Gelar Adria Tour, meski Berujung Covid-19

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 40 2265499 djokovic-tak-menyesal-gelar-adria-tour-meski-berujung-covid-19-hS9oWnBj0j.jpg Novak Djokovic di turnamen Adria Tour. (Foto: Instagram/@Adriatourofficial)

BEOGARD – Petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, menegaskan tidak merasakan penyesalan telah menggelar turnamen tenis Adria Tour beberapa bulan lalu. Meski turnamen berujung nahas karena sejumlah pemain terinfeksi virus corona, ia tak merasa telah melakukan sesuatu yang buruk.

Turnamen tenis ekshibisi yang diinisiasi oleh Djokovi, yakni Adria Tour, memang harus berakhir pahit. Kompetisi tak bisa diselesaikan setelah sejumlah pemain dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Turnamen Adria Tour

Pemain yang terinfeksi virus corona bahkan termasuk Djokovic. Selain dirinya, Grigor Dimitrov, Borna Coric, hingga Victor Troicki juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

BACA JUGA: Cerita Grigor Dimitrov saat Terinfeksi Covid-19 Usai Ikuti Turnamen Buatan Djokovic

Dengan adanya kasus ini, Djokovic pun menerima banyak kritik, termasuk dari rekan-rekan seprofesinya. Menyikapi kondisi tersebut, peraih 17 gelar juara Grand Slam itu tak merasa menyesal.

Petenis asal Serbia itu merasa dirinya bukan menjadi satu-satunya pihak yang harus disalahkan. Sebab, ada maksud baik yang diusungnya saat menggelar turnamen itu. Karena itu, jika ditanya apakah kapok menggelar turnamen tersebut, ia dengan tegas menjawab tidak dan justru ingin mengadakannya lagi jika memiliki kesempatan.

“Saya tidak berpikir telah melakukan sesuatu yang buruk. Saya merasa kasihan kepada orang-orang yang terinfeksi Covid-19. Tetapi, apakah saya merasa bersalah atas siapa pun yang terinfeksi sejak saat itu di Serbia dan Kroasia? Tentu saja tidak,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dari Irish Times, Jumat (21/8/2020).

“Bagaimana Anda bisa menyalahkan satu orang untuk segalanya? Kami mencoba melakukan sesuatu dengan niat yang benar. Ya, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan secara berbeda, tetapi apakah saya akan selamanya disalahkan karena melakukan kesalahan?” lanjutnya.

“Jika saya memiliki kesempatan untuk menggelar Adria Tour lagi, saya akan melakukannya. Ini seperti perburuan penyihir," tukas Djokovic.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini