Cerita Grigor Dimitrov saat Terinfeksi Covid-19 Usai Ikuti Turnamen Buatan Djokovic

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 40 2253524 cerita-grigor-dimitrov-saat-terinfeksi-covid-19-usai-ikuti-turnamen-buatan-djokovic-zDS96BvOuQ.jpg Grigor Dimitrov. (Foto: Instagram Grigor Dimitrov)

MONTE CARLO – Petenis putra asal Bulgaria, Grigor Dimitrov, menjadi salah satu pemain yang terinfeksi virus corona saat tampil di turnamen buatan Novak Djokovic, yakni Adria Tour. Ia pun menceritakan momen horor selama bertarung untuk sembuh dari virus Covid-19.

Dimitrov mengatakan bahwa dirinya harus melewati pertempuran secara mental dan juga fisik untuk sembuh dari virus corona. Hal itu tentu saja menjadi momen yang tidak menyenangkan baginya, terlebih Dimitrov harus melewati semua itu sendirian.

Grigor Dimitrov

Secara fisik, petenis peringkat 19 dunia itu juga mengaku merasakan semua efek yang ditimbulkan setelah terinfeksi virus corona. Ia merasakan mati rasa pada indra perasa dan juga penciumannya.

BACA JUGA: Disalahkan atas Kasus Adria Tour, Djokovic Dapat Pembelaan

Alhasil, Dimitrov pun tak bisa merasakan makanan serta mencium bau. Dimitrov juga merasa begitu lelah pada tubuhnya selama terjangkit virus tersebut. Menurunnya kondisi tubuh juga membuat petenis berusia 29 tahun itu harus memikirkan banyak hal di benaknya.

Karena itu, Dimitrov pun mengingatkan banyak pihak untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan saat ini dan tak meremehkan virus corona. Sebab, ia telah merasakan langsung kedahsyatan virus tersebut.

"(Itu) masih tidak mudah untuk dipulihkan. Virus itu memberi pengaruh besar kepada saya. Saya tinggal di rumah selama sekira satu bulan. Saya tidak bisa bernapas dengan baik, saya merasa tidak enak, dan lelah,” ujar Dimitrov, sebagaimana dikutip dari Stuff, Selasa (28/7/2020).

“(Saya punya) semua gejala, tidak dapat merasakan sesuatu pada lidah, tidak mencium bau, semua yang bisa Anda pikirkan. Jadi, itu tidak menyenangkan. Anda sendirian selama sekira 20 hari selama 24 jam. Saya menghabiskan lebih dari 5.000 jam sendirian,” lanjutnya.

“Banyak hal Anda pikirkan. Tidak masalah seberapa kuat mental Anda sebagai seseorang atau atlet, tidak bisa dihindari untuk mendapatkan beberapa pikiran buruk di kepala Anda,” tutur Dimitrov.

Grigor Dimitrov

“Itu salah satu pesan terbesar saya, kita tidak boleh meremehkan kekuatan kondisi mental yang dimiliki semua orang. Hal ini nyata. Jika kita mengambil tindakan pencegahan yang tepat dan semua orang aman, maka semuanya akan menjadi lebih cepat lebih cepat,” jelasnya.

Dimitrov sendiri diketahui terjangkit virus corona saat menjalani pertandingan di Juni 2020. Ia menjadi pemain pertama yang positif terjangkit corona saat mengikuti ajang tersebut. Selain Dimitrov, Djokovic dan dua pemain lainnyam yakni Borna Coric dan Viktor Troicki juga terinfeksi virus tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini