Jelang F1 GP Inggris 2020, Verstappen Berharap Tak Tertinggal Jauh dari Mercedes

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 37 2255071 jelang-f1-gp-inggris-2020-verstappen-berharap-tak-tertinggal-jauh-dari-mercedes-AnzuzflXbO.jpg Max Verstappen. (Foto: Twitter Red Bull)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, punya harapan besar yang ingin diwujudkan di Formula One (F1) GP Inggris 2020. Ia berharap bisa memberi persaingan ketat kepada para pembalap Mercedes dalam balapan tersebut.

Sebab, Verstappen sendiri diketahui gagal menunjukkan penampilan apik kala mentas di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada tahun lalu. Ia hanya bisa menyelesaikan perlombaan di urutan kelima

Max Verstappen.

Catatan waktunya pun terpaut jauh dari para pembalap Mercedes. Dengan Lewis Hamilton yang berhasil memenangi lomba, catatan waktu Verstappen terpaut hingga 39,458 detik.

BACA JUGA: Soal Masa Depan di F1, Hamilton: Setidaknya Bertahan 3 Tahun Lagi

Mendapati hasil tersebut, Verstappen pun bertekad untuk tampil jauh lebih cepat di F1 GP Inggris musim ini. Sebab, ia ingin menjaga asa merebut hasil terbaik di gelaran seri keempat F1 2020 tersebut.

Harapan Verstappen sendiri sangat mungkin menjadi kenyataan karena dirinya juga dalam tren yang positif. Pembalap asal Belanda itu telah meraih dua podium sejauh ini dari total tiga balapan yang sudah dijalani.

Podium pertama didapat di F1 GP Stryia 2020 dengan finis di urutan ketiga. Tren positifnya pun berlanjut kala mentas di F1 GP Hungaria 2020. Menjalani balapan di Sirkuit Hungaroring, ia mampu menyudahi perlombaan tepat di belakang Hamilton dengan mengisi podium kedua.

Agar bisa memberi persaingan yang kompetitif, Verstappen pun berharap adanya perbaikan yang telah ditunjukkan Red Bull terhadap mobil  balapnya. Sebab, hal itu akan sangat membantunya untuk mencapai target.

"Tahun lalu, kami datang ke sini (Sirkuit Silverstone) dan kami pikir kami akan hancur. Semua itu akan bergantung pada banyak hal,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Crash, Jumat (31/7/2020).

Lewis Hamilton

“Yang pasti, mereka (Mercedes) adalah tim yang dominan dan mereka akan sangat cepat. Anda tidak tahu dan benar-benar tidak tahu soal penampilan mereka,” lanjutnya.

“Jujur saja, dalam balapan terakhir pada Minggu, saya cukup senang dengan keseimbangan yang saya miliki, tetapi itu sedikit terlalu lambat saat ini. Kami akan berusaha meningkatkan,” tukas rekan setim Alexander Albon itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini