Soal Masa Depan di F1, Hamilton: Setidaknya Bertahan 3 Tahun Lagi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 37 2254966 soal-masa-depan-di-f1-hamilton-setidaknya-bertahan-3-tahun-lagi-4lcn41Mr1N.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Laman Mercedes)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, membicarakan soal masa depannya di ajang Formula One (F1). Ia mengaku memiliki rencana untuk terus melanjutkan kariernya di F1, setidaknya hal itu siap dilakukan hingga tiga musim ke depan.

Masa depan Hamilton kini memang menjadi salah satu topik pembicaraan menarik. Sebab, jelang berakhirnya kontrak pembalap asal Inggris itu pada akhir musim ini, Hamilton belum juga meneken perjanjian baru dengan Mercedes.

Lewis Hamilton

Pihak Mercedes sendiri memastikan punya harapan besar untuk terus melanjutkan kerja samanya dengan Hamilton. Sebab, Hamilton sendiri telah membuktikan mampu memberikan kontribusi besar kepada tim tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA: Jelang F1 GP Inggris 2020, Wolff Optimis Tren Positif Mercedes Berlanjut

Berkat kerja kerasnya, Hamilton bahkan bisa merengkuh banyak gelar juara. Ia tercatat telah meraih enam gelar juara F1 yang didapat pada 2008, 2014, 2015, 2017, 2018, dan 2019.

Koleksi gelar juaranya pun diyakini masih bisa terus bertambah mengingat penampilannya yang apik di pentas F1 2020. Hamilton kini sudah mengantongi dua kemenangan dan tengah memimpin klasemen sementara F1 2020 dengan koleksi poin 63 angka.

Meski belum meneken kontrak dengan Mercedes, Hamilton mengatakan bahwa dirinya masih memiliki rencana untuk terus melanjutkan karier manisnya di F1. Hal itu siap dilakukan dalam beberapa tahun ke depan.

Sebab, setelah masa lockdown atau penguncian wilayah akibat merebaknya virus corona, Hamilton mengaku kian bersemangat dalam menjalani perlombaan. Ia pun turut menunjukkan antusias dalam menjalani balapan seri keempat F1 2020 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu 2 Agustus 2020 malam WIB.

"Saya rasa Anda tidak bisa menjamin apa pun, tetapi saya berencana untuk berada di sini (Sirkuit Silverstone pada 2021) pasti, itu pasti tujuannya. Masa lockdown yang diterapkan karena Covid-19, itu memang memberi banyak hal negatif,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Crash, Jumat (31/7/2020).

Lewis Hamilton

“Tetapi, dalam beberapa hal, itu memberi banyak kehidupan, banyak energi untuk fokus pada beberapa hal lain. Waktu istirahat itu benar-benar sedikit memberi Anda ruang bernapas, jadi itu semacam memberi saya sedikit energi baru untuk pergi lebih lama,” lanjutnya.

“Pada akhirnya, saya ingin dapat tampil di level yang saya lakukan sekarang untuk selamanya, tetapi jelas ada titik di mana fisik dan sisi mental dapat bertahan. Saya tidak tahu kapan itu akan terjadi, tetapi saya tidak melihat itu terjadi dalam jangka pendek, dalam dua atau tiga tahun ke depan. Jadi, saya pasti akan berada di sini untuk masa yang akan datang,” tukas Hamilton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini