Jelang F1 GP Inggris 2020, Wolff Optimis Tren Positif Mercedes Berlanjut

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 37 2254436 jelang-f1-gp-inggris-2020-wolff-optimis-tren-positif-mercedes-berlanjut-2QZexPG1Le.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes)

SILVERSTONE – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menatap optimis perlombaan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Inggris 2020. Sebab, ia punya keyakinan kuat bahwa tren positif Mercedes bisa berlanjut ke seri keempat musim ini tersebut.

Gelaran F1 2020 kini memang sudah memasuki seri keempat. Balapan di seri ini dengan tajuk F1 GP Inggris 2020 akan digelar di Sirkuit Silvertone pada Minggu 2 Agustus 2020 malam WIB.

Lewis Hamilton

Mercedes sendiri bakal melakoni perlombaan dalam kondisi yang positif. Sebab, dua pembalap Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, berhasil menuai hasil manis di tiga seri awal musim ini.

BACA JUGA: Jadwal F1 GP Inggris 2020, Tren Positif Mercedes Berlanjut?

Bottas berhasil meraih satu kemenangan dan dua podium. Sementara itu, rekan setim Bottas yang merupakan juara enam kali F1 tercatat telah meraih dua kemenangan sejauh ini sehingga tengah memuncaki klasemen sementara pembalap.

Mercedes juga diketahui berhasil mengukir penampilan manis kala mentas di Sirkuit Silverstone. Hamilton diketahui telah mengantongi enam kemenangan selama mentas di sirkuit kebanggaan masyarakat Inggris itu.

Dengan catatan manis ini, Wolff tentu saja punya keyakinan tinggi untuk menuai hasil manis pada akhir pekan ini. Tetapi, ia memastikan bahwa timnya tetap mewaspadai penampilan dari para rivalnya.

Sebab, sejumlah tim di F1 sendiri berpotensi menunjukkan kebangkitan demi menjaga asa merebut gelar juara musim ini. Hal itu pun bisa mengganggu langkah pembalap Mercedes dalam merebut hasil manis di F1 GP Inggris 2020.

“Setelah libur akhir pekan yang layak bagi tim, kami sekarang memulai triple-header kedua. Kami menantikan dua balapan di Silverstone, sebuah lintasan yang tidak jauh dari pabrik kami dan terasa seperti rumah sendiri untuk kami,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Kamis (30/7/2020).

Valtteri Bottas

“Kami menikmati hasil yang sangat baik di Grand Prix Inggris dalam beberapa tahun terakhir, tetapi tidak ada hal pasti untuk hasil yang baik karena Anda memiliki penampilan yang kuat di masa lalu,” lanjutnya

“Sebaliknya, balapan yang sukses akan selalu merupakan hasil dari kerja keras setiap anggota tim,” lanjutnya. Kami harus membawa kami di depan para pesaing kami,” tukas Wolff.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini