Gagal Juara Dunia, Vettel Tidak Menyesal Gabung Ferrari

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 37 2254682 gagal-juara-dunia-vettel-tidak-menyesal-gabung-ferrari-tsswHUkViZ.jpg Sebastian Vettel tidak menyesal bergabung dengan Ferrari (Foto: Scuderia Ferrari)

SILVERSTONE – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku tidak kecewa gagal mengulangi prestasi idolanya, Michael Schumacher. Sebab, mengaspal bersama The Prancing Horse selalu menjadi impiannya sejak kecil, yang tidak terlepas dari pengaruh Schummy.

Seperti diketahui, Sebastian Vettel hengkang ke Scuderia Ferrari pada awal musim Formula One (F1) 2015. Padahal, ia menuai sukses besar bersama Red Bull Racing pada periode 2009-2014 dengan merebut empat gelar juara dunia F1.

Hengkangnya Sebastian Vettel sempat memunculkan harapan bahwa Scuderia Ferrari akan kembali mengantarkan pembalapnya menjadi juara dunia. Kejayaan tersebut terakhir kali dirasakan tim asal Italia itu pada 2007 lewat Kimi Raikkonen.

Baca juga: Vettel Didepak, Ferrari Ingin Bangun Siklus Kejayaan

Sebastian Vettel menjalani masa keemasan di Red Bull Racing

Sayangnya, hingga enam tahun bersama Ferrari, gelar juara tidak kunjung tiba. Sebastian Vettel malah akan didepak pada akhir musim F1 2020. Apakah sang pembalap menyesal pindah ke Ferrari? Jawabannya tidak sama sekali.

“Ferrari selalu menjadi impian saya karena sangat terinspirasi oleh masa kecil melihat Michael di mobil berwarna merah. Saya selalu terinspirasi darinya. Saya masih terinspirasi karena menurut saya, dia adalah pembalap terbaik yang pernah ada,” papar Sebastian Vettel, dikutip dari Crash, Kamis (30/7/2020).

“Saya sempat berharap untuk merebut gelar juara dari Lewis (Hamilton) sehingga rekor Michael bisa lebih lama lagi. Target dan misi saya adalah memenangi kejuaraan, tetapi kami gagal melakukannya. Dari sisi itu, kami gagal. Namun, saya menjalani tahun-tahun yang bagus, jadi saya tidak menyesal,” sambung pria berusia 33 tahun tersebut.

Masa depan Sebastian Vettel kini menjadi tidak jelas. The Baby Schummy dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Tim Racing Point yang pada F1 2021 berganti nama menjadi Aston Martin. Ia didapuk menjadi rekan setim dari Lance Stroll.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini