Marc Marquez Komentari Kepergian Cal Crutchlow dari LCR Honda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 38 2248520 marc-marquez-komentari-kepergian-cal-crutchlow-dari-lcr-honda-1QszuwsR2J.jpg Cal Crutchlow (Foto: motogp.com)

JEREZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, ikut memberikan tanggapan soal keputusan Cal Crutchlow meninggalkan LCR Honda di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Marquez mengaku cukup sedih kala mendengar kabar perpisahan Crutchlow dan Tim LCR Honda tersebut.

Crutchlow harus menerima kenyataan bahwa posisinya sebagai pembalap utama di Tim LCR Honda diambil alih oleh Alex Marquez. Alex sendiri bergabung dengan Tim LCR Honda setelah dipastikan terdepak dari Tim Repsol Honda yang lebih memilih merekrut Pol Espargaro.

Hingga kini belum jelas tim mana yang bakal jadi pelabuhan selanjutnya Crutchlow. Beberapa waktu lalu, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut sendiri disebut-sebut tengah menjalin negosiasi untuk bergabung dengan Tim Aprilia Gresini.

Cal Crutchlow

Terlebih Tim Aprilia sendiri saat ini memang tengah mencoba mendatangkan pembalap anyar untuk menggantikan peran Andrea Iannone. Ya, Iannone sendiri memang hampir dipastikan tidak bakal turun di MotoGP 2021 karena sudah dinyatakan bersalah menggunakan doping.

Marquez pun coba memberikan komentar mengenai keputusan Tim LCR Honda untuk berpisah dengan Crutchlow di MotoGP 2021. The Baby Alien –julukan Marquez– mengaku cukup sedih Crutchlow harus pergi dari Tim LCR Honda. Terlebih Marquez sadar betul seperti apa kualitas yang dimiliki Crutchlow.

Baca Juga: Marquez Yakin Pol Espargaro Bisa Capai Target yang Diberikan Honda

Meski merasa sedikit sedih dengan kepergian Crutchlow dari Tim LCR Honda, Marquez mengaku menghormati keputusan tersebut. Terlebih kepergian Crutchlow justru membuat sang adik, Alex Marquez, mendapatkan tempat di Tim LCR Honda di MotoGP 2021.

“Cal melakukan pekerjaan dengan sangat baik di Honda. Ia member kami banyak masukan, karena ia pernah mengendarai Yamaha dan Ducati, dan ia telah bertahun-tahun jadi bagian Keluarga HRC dengan dukungan pabrikan,” ucap Marquez, seperti dikutip dari Marca, Sabtu (18/7/2020).

“Inilah keputusan Honda. Jelas rasanya selalu sedih ketika melihat seseorang pindah ke tim lain. Akan tetapi dalam kasus ini, kepindahan Cal memberikan tempat untuk adik saya. Jadi secara pribadi, saya tidak terlalu kecewa dengan keputusan itu,” lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Baca Juga: Jelang Seri Perdana MotoGP 2020, Vinales Fokus pada Pengereman

Selain rumor bergabung dengan Tim Aprilia, Crutchlow juga kabarnya tengah diupayakan manajemen Tim Honda untuk berpartisipasi di kejuaraan dunia Superbike 2021. Terlebih Honda baru saja membentuk tim untuk tampil di Superbike.

Akan tetapi beberapa waktu lalu, Crutchlow sudah memberikan jawaba soal rumor dirinya bakal berpartisipasi di Superbike 2021. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut dengan tegas menolak tawaran yang diberikan oleh Tim Honda untuk tampil di Superbike musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini