Share

Marquez Yakin Pol Espargaro Bisa Capai Target yang Diberikan Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 38 2247979 marquez-yakin-pol-espargaro-bisa-capai-target-yang-diberikan-honda-6qd9TdwpBT.jpg Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, Marc Marquez akan bertandem dengan Pol Espargaro di Repsol Honda. Hal ini pun disambut baik oleh Marquez karena ia memandang Pol sebagai pembalap yang tangguh.

Pol sejatinya akan menggantikan posisi adik Marquez, Alex Marquez. Meski keputusan ini menimbulkan sejumlah perdebatan, namun Marquez justru menilai Honda melakukan langkah tepat dengan merekrut Pol.

Marquez menjelaskan bahwa membela tim pabrikan Honda berarti dituntut untuk bisa selalu meraih podium dalam balapan. Jika dibandingkan dengan Alex yang baru naik kelas ke pentas MotoGP, Pol tentunya jauh lebih berpengalaman.

Baca juga: Jelang Seri Perdana MotoGP 2020, Vinales Fokus pada Pengereman

Pol Espargaro

Maka dari itu, Marquez yakin bahwa Pol akan bisa memenuhi tuntutan dari Honda tersebut. Sementara itu, Alex bakal bergabung dengan tim satelit, LCR Honda, untuk musim balap MotoGP 2021.

“Saya pikir Pol akan menjadi rekan setim yang kuat. Seperti yang saya katakan, mengemudikan di Repsol Hona berarti Anda ingin menang. Itu tentu saja tujuan Pol. Jika teman satu tim saya tidak mendapatkan podium, itu adalah bencana bagi tim,” ujar Marquez, seperti dilansir dari Speedweek, Jumat (17/7/2020).

Sebelum Pol diumumkan bakal bergabung dengan Repsol Honda musim depan, rumor mengenai kepindahannya tersebut sejatinya sudah berembus sangat kencang. Akan tetapi, hal itu nyatanya tak membuat Marquez terkejut.

Follow Berita Okezone di Google News

Marquez pasalnya sudah diberi tahu oleh Honda soal perekrutan Pol. Meski sang adik akan digeser ke tim satelit, namun Marquez tak mempermasalahkan keputusan Honda tersebut.

Marquez pasalnya sadar bahwa bukan wewenangnya untuk menentukan siapa yang menjadi pembalap tim pabrikan. Selain itu, bergabung dengan tim satelit juga dinilai Marquez akan membuat Alex lebih banyak belajar.

“Tentu saja saya tahu segalanya sebelum rumor. Dan seperti yang saya katakan, saya tidak pernah mengatakan tidak. Saya tidak akan pernah melakukan itu. Keputusan ada di tangan Honda dan saya menghormatinya,” jelas The Baby Alien.

“Saya memiliki karier dan tahun ini adik saya adalah rekan satu tim saya, tetapi di lintasan ia adalah Juara Dunia Moto2. Anda memberinya kesempatan di LCR dan saya senang untuk saudara saya. Pada akhirnya, itu adalah keputusan normal yang mereka buat di dunia ini,” lanjut Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini