Share

Tumbangkan Masvidal di UFC 251, Kamaru Usman: Level Saya di Atasnya!

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 43 2245140 tumbangkan-masvidal-di-ufc-251-kamaru-usman-level-di-atasnya-VcfV9HS7Qz.jpg Kamaru Usman. (Foto: UFC)

ABU DHABI – Petarung kelahiran Nigeria, Kamaru Usman, berhasil menuai hasil manis saat berhadapan dengan Jorge Masvidal di UFC 251. Berhasil memenangkan duel, Usman pun menyebut levelnya memang jauh lebih baik dari Masvidal.

Pertemuan Usman vs Masvidal sendiri diketahui menjadi partai puncak UFC 251. Gelaran UFC 251 sendiri diketahui sangat istimewa karena untuk pertama kalinya digelar di Fight Island yang terletak di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Kamaru Usman vs Jorge Masvidal

Duel tersebut pun berhasil diselesaikan dengan manis oleh Usman. Ia memastikan diri berhasil mempertahankan gelar juara kelas welter setelah mengalahkan Masvidal dalam pertarungan lima ronde yang berlangsung Minggu (12/7/2020) siang WIB itu.

BACA JUGA: Kamaru Usman Bungkam Jorge Masvidal di UFC 251

Usman memang tampil dengan begitu tangguh saat menghadapi Masvidal sejak awal pertarungan. Serangan yang dilontarkannya bahkan sempat membuat Masvidal kesakitan hingga meminta waktu sejenak untuk memulihkan kondisinya.

Pertarungan terpaksa terhenti sekira dua menit. Hal itu terjadi usai Usman diketahui melontarkan serangan ke area selangkangan Masvidal. Meski duel akhirnya bisa dilanjutkan kembali, Usman tetap tampil tangguh hingga memastikan diri keluar sebagai pemenang.

Tiga juri memberi kemenangan kepada The Nigerian Nightmare –julukan Usman– dengan skor 50-45, 50-45, dan 49-46. Mendapati hasil tersebut, Usman tentu saja merasa senang. Sebab baginya, Masvidal sendiri bukan lawan yang mudah.

Usai duel rampung digelar, Usman menyebut Masvidal sebagai petarung yang tangguh. Hal itu telah ditunjukkan Masvidal dalam banyak pertarungan yang sudah dijalani di pentas UFC. Sejauh ini, ia tercatat sudah tampil di 49 pertarungan dan berhasil memenangkan 35 di antaranya.

Tetapi, kondisi tersebut tak membuat Usman gentar. Sebab, ia merasa berada di level yang lebih baik dari Masvidal. Karena itu, ia pun selalu punya cara untuk mengalahkan petarung asal Amerika Serikat tersebut.

"Saya tahu Jorge (Masvidal) itu tangguh, saya selalu mengatakannya. Karena itu, banyak orang membicarakan pertarungan ini dan hal-hal yang terjadi, mereka memanggilnya 'Gamebred' karena suatu alasan,” ujar Usman, sebagaimana dikutip dari Independent, Minggu (12/7/2020).

Kamaru Usman vs Jorge Masvidal

“Dia selalu bertarung dengan kuat dalam duel. Tapi, level saya lebih baik. Saya memiliki lebih banyak cara untuk bertarung. Ketika saya harus menariknya keluar, saya bisa menggunakannya,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Usman sukses mempertahankan gelar juaranya di kelas welter. Selain Usman, hasil manis juga diraih oleh Petr Yan dalam perebutan sabuk kelas bantam UFC. Ia memastikan diri keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Jose Aldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini