Shesar dan Chico Sapu Bersih Kemenangan di Hari Pertama Home Tournament

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 40 2243264 shesar-dan-chico-sapu-bersih-kemenangan-di-hari-pertama-home-tournament-aCizKnJitR.jpg Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Hasil manis diraih Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo di PBSI Home Tournament. Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan di dua laga yang tersaji pada hari pertama penyelenggaraan Home Tournament.

Kemenangan perdana diraih pada laga pembuka yang berlangsung Rabu (8/7/2020) pagi WIB. Sementara kemenangan kedua didapat Chico dan Shesar saat tampil di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada sesi kedua yang berlangsung mulai pukul 15.00 WIB.

Chico Aura Dwi Wardoyo

Chico lebih dahulu menyegel kemenangan dalam laga kedua penyisihan grup PBSI Home Tournament. Berhadapan dengan Alvi Wijaya Chairullah, Chico bisa memegang kendali permainan sejak awal laga.

BACA JUGA: Tumbangkan Tegar, Anthony Raih Kemenangan Kedua di Home Tournament

Di interval set pertama, pemain kelahiran Jayapura itu pun bisa memimpin jauh degan skor 11-5. Setelah interval, kondisi pertandingan tak banyak mengalami perubahan. Chico yang tampil begitu bersemangat berhasil menundukkan Alvi dengan skor 21-13.

Pada set kedua, Alvi masih tampak begitu kewalahan meladeni permainan Chico. Pukulan demi pukulan yang dilakukan Chico kerap kali tak bisa dikembalikannya. Alhasil, ia kembali harus menelan pil pahit di set kedua. Laga berakhir dengan kemenangan Chico 21-14.

Dengan hasil ini, Chico pun dipastikan keluar sebagai juara Grup F PBSI Home Tournament. Penentuan runner-up untuk grup ini akan dipastikan lewat laga esok hari yang mempertemukan Alvi melawan Yohanes Saut Marcelino.

Hasil manis Chico pun bisa diikuti oleh Shesar. Ia juga berhasil merebut kemenangan kedua di PBSI Home Tournament saat berhadapan dengan Karono. Ia memenangi duel sengit yang berlangsung tiga set dengan skor akhir, 12-21, 21-15, dan 21-11.

Di awal set pertama, Shesar memang tampak kewalahan meladeni permainan Karono hingga tertinggal jauh dengan skor 5-15. Setelah interval, juara Rusia Open 2019 itu pun masih belum bisa mengubah keadaan hingga takluk dengan skor 12-21.

Pada set kedua, Shesar bangkit. Usahanya kali ini berbuah manis karena dapat memegang kendali permainan sejak awal laga. Di interval, ia unggul dengan skor 11-3. Tren positifnya terus berlanjut ke setelah interval hingga menyelesaikan laga dengan skor 21-15.

Penampilan Shesar Hiren Rhustavito

Laga pun akhirnya berlanjut ke set penentuan. Di set ini, pertandingan berjalan tak kalah ketat dari dua set sebelumnya. Tetapi, Shesar mampu membuktikan bahwa dirinya lebih tangguh dari Karono. Alhasil, laga diselesaikan dengan skor 21-11.

Pada sesi sore ini, ada dua pemain yang telah memutuskan mundur. Pemain pertama adalah Firman Abdul Kholik yang memutuskan mundur karena dikabarkan cedera. Kemudian, hal itu juga dilakukan Muhammad Asqar Harianto yang mundur saat tengah menghadapi Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini