Tumbangkan Tegar, Anthony Raih Kemenangan Kedua di Home Tournament

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 40 2243180 tumbangkan-tegar-anthony-raih-kemenangan-kedua-di-home-tournament-vg8mptFK9W.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting kembali menunjukkan ketangguhannya di pentas PBSI Home Tournament. Ia berhasil memetik kemenangan kedua di babak penyisihan Grup E kala berhadapan dengan Tegar Sulistio.

Laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Rabu (8/7/2020) sore WIB itu mampu diselesaikan Anthony secara straight set dengan skor 21-14 dan 21-19. Tetapi sama seperti laga sebelumnya, langkah tunggal putra peringkat enam dunia itu untuk meraih kemenangan tidaklah mudah.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

Anthony sejatinya bisa memulai laga dengan apik. Ia unggul jauh dari Tegar dengan skor 11-4. Setelah interval, juara Indonesia Masters 2020 Super 500 itu terus melanjutkan tren positifnya hingga menyelesaikan laga dengan skor 21-14.

BACA JUGA: Jonatan Christie Bicara soal Peluang di PBSI Home Tournament

Di set kedua, pertandingan berjalan menjadi jauh lebih sengit. Kejar-kejaran angka mewarnai pertandingan sejak awal. Anthony pun akhirnya tertinggal dari Tegar di interval set kedua dengan skor 10-11.

Setelah interval, kondisi pertandingan tak banyak berubah. Anthony sejatinya berhasil membalikkan keadaan dan unggul, tetapi kondisi itu tak berlangsung lama. Tegar kembali menyamakan kedudukan akibat kesalahan beruntun yang dilakukan Anthony menjadi 16-16.

Tak ingin membuang kesempatan untuk menyelesaikan laga secara straight set, Anthony akhirnya kembali bangkit. Usahanya berbuah manis karena pemain asal Cimahi itu mampu menyelesaikan laga set kedua dengan skor 21-19.

Berikutnya, ada pertandingan yang mempertemukan Chico Aura Dwi Waryono dengan Alvi Wijaya Chairullah di lapangan 1. Di jadwal awal, partai kedua di lapangan 1 sejatinya akan diisi oleh pertemuan Firman Abdul Kholik vs Yohanes Saut Marcelino.

Tetapi, laga itu batal digelar karena Firman memutuskan mundur dari ajang PBSI Home Tournament. Belum diketahui pasti alasan mundurnya juara Akita Masters 2019 tersebut dari PBSI Home Tournament. Tetapi kabarnya, ia mengalami cedera.

Firman sendiri diketahui sudah menjalani satu laga di Home Tournament dengan menghdapi Alvi. Sayangnya, laga berakhir pahit untuk Firman yang takluk dua set langsung dengan skor 12-21 dan 17-21.  

Firman Abdul Kholik

Dengan mundurnya Firman, Alvi pun kehilangan poin kemenangan yang diraih di laga perdana PBSI Home Tournament. Dengan begitu, jumlah pertandingan kembali nol. Kini, ia tengah berjuang meraih poin dari pertemuannya dengan Chico.

Selain Anthony, pada sesi sore ini, hasil manis juga berhasil diraih Bobby Setiabudi. Berhadapan dengan M Sultan Nurhabibullah Mayang, Boby berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-15 dan 21-11.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini