Shesar Tumbangkan Syabda di Laga Perdana PBSI Home Tournament

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 40 2242958 shesar-tumbangkan-syabda-di-laga-perdana-pbsi-home-tournament-d5fzfw65Ds.jpg Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra unggulan ketiga, Shesar Hiren Rhustavito, sukses memetik kemenangan di laga perdana PBSI Home Tournament. Berhadapan dengan juniornya, yakni Syabda Perkasa Belawa, Shesar dapat tampil apik dan menyelesaikan laga dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-16.

Laju Shesar untuk bisa meraih kemenangan pada laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu (8/7/2020) pagi WIB itu memang terbilang mulus. Ia berhasil memimpin pertandingan sejak awal.

Syabda Perkasa Belawa

Di interval set pertama, Shesar pun mampu unggul tiga angka dari Syabda dengan skor 11-7. Setelah interval, Syabda berusaha bangkit dan memberi perlawanan berarti kepada juara Rusia Open 2019 itu.

BACA JUGA: Anthony dan Chico Rebut Kemenangan di Laga Perdana Home Tournament

Tetapi, usaha Syabda tampak tak berbuah manis. Meski bisa menambah koleksi poinnya di papan skor, pemain kelahiran 25 Agustus 2001 itu akhirnya tetap harus mengakhiri laga set pertama dengan kekalahan. Ia takluk dengan skor 14-21.

Di set kedua, kondisi pertandingan tak banyak mengalami perubahan. Shesar berhasil menjaga ritme permainannya sehingga terus unggul sampai menyentuh interval set kedua. Shesar memimpin dengan skor 11-8.

Setelah interval, Shesar terus melanjutkan tren positifnya. Meski sempat mendapat perlawanan sengit saat menyentuh game point, Shesar akhirnya mampu mengatasinya dan memenangkan laga dengan skor 21-16.

Di laga berikutnya PBSI Home Tournament, Shesar akan berhadapan dengan Karono. Pertandingan kedua di Grup G tersebut akan dijalani pemain kelahiran 3 Maret 1994 itu pada hari ini, Rabu (8/7/2020) di sesi sore hari yang dimulai pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, kemenangan juga berhasil diraih pemain-pemain unggulan di PBSI Home Tournament. Anthony Sinisuka Ginting yang menyandang status unggulan pertama dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang menjadi unggulan ketiga juga berhasil meraih kemenangan.

Anthony yang tampil di laga pembuka Home Tournament berhasil menumbangkan juniornya, yakni Bobby Setiabudi. Tunggal putra peringkat enam dunia itu menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

Kemudian, Chico juga berhasil memetik kemenangan perdana di laga pertama PBSI Home Tournament. Pemain kelahiran Jayapura itu berhasil mengalahkan pemain junior pelatnas PBSI, yakni Yohanes Saut Marcelino, dalam pertarungan dua set langsung yang berakhir dengan skor 21-11 dan 21-12.

Kini, PBSI Home Tournament pun tengah menampilkan pemain unggulan lainnya, yakni Jonatan Christie. Berstatus unggulan kedua, Jonatan akan menghadapi juniornya, yakni Muhammad Asqar Harianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini