Anthony dan Chico Rebut Kemenangan di Laga Perdana Home Tournament

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 40 2242928 anthony-dan-chico-rebut-kemenangan-di-laga-perdana-home-tournament-4B41jB2coO.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Hasil manis diraih Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo di ajang PBSI Home Tournament. Melakoni laga perdana pada Rabu (8/7/2020) pagi WIB, kedua pemain itu berhasil memetik kemenangan.

Anthony yang tampil di laga pembuka Home Tournament dihadapkan dengan juniornya, yakni Bobby Setiabudi. Pertandingan pun tak benar-benar berjalan mulus bagi tunggal putra peringkat enam dunia tersebut. Sebab, Bobby memberi perlawanan yang cukup sengit.

Bobby Setiabudi

Alhasil, meski berhasil memenangi laga set pertama, Anthony mengakhirinya dengan skor tipis, yakni 21-19. Kemudian di set kedua, tren positif Anthony bisa terus berlanjut. Juara Indonesia Masters 2020 Super 500 itu memastikan diri memetik kemenangan setelah menang dengan skor 21-15.

BACA JUGA: Bukan Latihan, Ini yang Dilakukan Jonatan Christie Jelang Tampil di Home Tournament

Kemenangan juga diraih Chico di laga pertama PBSI Home Tournament. Pemain kelahiran Jayapura itu berhasil mengalahkan pemain junior pelatnas PBSI, yakni Yohanes Saut Marcelino, dalam pertarungan dua set langsung.

Pertandingan benar-benar tampak berjalan mulus bagi Chico. Ia bisa unggul sejak awal laga dan memimpin di interval set pertama dengan skor 11-7. Penampilan apiknya terus berlanjut setelah interval. Chico menang dengan skor cukup jauh, yakni 21-11.

Di set kedua, Yohanes tampak berusaha bangkit demi menjaga asa untuk bisa memetik kemenangan atas seniornya tersebut. Tapi, usaha pemain kelahiran 2 Mei 2003 itu tampak tak berbuah manis. Alhasil, laga set kedua juga berakhir minor dengan skor 21-12.

Selain dua laga tersebut, ada dua pertandingan lainnya juga digelar di lapangan dua Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta. Salah satunya mempertemukan M Sultan Nurhabibullah Mayang melawan Tegar Sulistio. Laga ini mampu dimenangkan oleh Tegar secara straight set dengan skor 21-15 dan 21-19.

Selain itu, ada juga pertandingan yang mempertemukan Firman Abdul Kholik vs Alvi Wijaya Chairullah. Alvi pun berhasil membuat kejutan pada pertandingan tersebut, di mana ia menumbangkan seniornya, yakni Firman, dua set langsung dengan skor akhir 21-12 dan 21-17.

Pertandingan Home Tournament pun kini masih terus berlanjut. Di lapangan satu, ada pertandingan yang mempertemukan salah satu pemain terbaik Pelatnas PBSI, yakni Shesar Hiren Rhustavito. Ia tengah menghadapi Syabda Perkasa Belawa.

Firman Abdul Kholik

Kemudian di lapangan kedua, ada pertandingan yang mempertemukan unggulan kedelapan, yakni Christian Adinata dengan Karono. Home Tournament PBSI sendiri diketahui akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada hari ini, Rabu (8/7/2020).

Turnamen ini mempertemukan 16 tunggal putra Pelatnas PBSI. Ke-16 pemain dibagi ke dalam empat kelompok yang nantinya dua terbaik akan lolos ke babak perempatfinal. Setiap juara grup akan berhadapan dengan runner-up. Lawan di babak perempatfinal akan ditentukan lewat undian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini