Bukan Latihan, Ini yang Dilakukan Jonatan Christie Jelang Tampil di Home Tournament

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 40 2242884 bukan-latihan-ini-yang-dilakukan-jonatan-christie-jelang-tampil-di-home-tournament-FbysbtKNAL.jpg Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Gelaran Home Tournament yang dibuat oleh PBSI akhirnya kembali lagi pada pekan ini. Jika pada dua minggu sebelumnya yang tampil adalah ganda putra dan ganda campuran, maka kali ini giliran para atlet Pelatnas tunggal putra yang akan mulai beraksi pada Rabu (8/7/2020)

Segala persiapan pun jelas telah dilakukan oleh ke-16 atlet tunggal putra yang akan tampil di ajang tersebut. Apalagi, dalam Home Tournament itu ada hadiah yang diperebutkan, jadi para atlet tentunya akan tampil serius di ajang yang dibuat untuk pemanasan tersebut.

Menariknya, ada satu atlet tunggal putra yang justru tak terlihat latihan jelang Home Tournament berlangsung. Atlet yang dimaksud itu adalah Jonatan Chrsitie, yang mana ia justru asyik membaca sebuah buka berjudul Panggil Saya BTP ketika H-1 acara.

Baca Juga: Jonatan Dkk Siap Berlaga di Home Tournament, Hendry: Kami Ingin Evaluasi Kondisi Pemain

Jonatan Christie

Hal tersebut dapat diketahui dari posting-an yang dibagikan Jonatan di instagram pribadinya di @jonatachristieofficial pada Selasa 7 Juli 2020 malam WIB. Dalam instagram pribadinya itu, Jonatan tampak membagikan kegiatan membaca buku tentang perjalanan psikologi Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) selama di Mako Brimob.

Jika melihat postingan-an Jonatan tersebut, ia tampak santai menghadapi Home Tournament yang bakal berlangsung keesokan harinya. Padahal hari ini (Rabu) Jonatan sudah akan tampil menghadapi Muhammad Asqar Harianto di sesi paginya.

Tentunya apa yang dilakukan Jonatan itu tidak salah sama sekali. Bersantai sebelum berperang di lapangan terkadang bisa juga membantu karena ia bisa bermain lebih relax ketika saat bertanding.

Akan tetapi, tetap saja menarik melihat cara mengisi waktu santai yang dilakukan Jonatan adalah membaca buku. Apalagi bacaan yang dibaca oleh jagoan tunggal putra Tanah Air itu bukanlah sebuah buka yang ringan.

Saking beratnya bacaan buku Panggil Saya BTP itu, Jonatan pun mengaku akan membacanya sambil dicicil alias tidak langsung ditamatkan hari itu juga. Sebab jika ia mencoba menamatkan selama sehari, apalagi ketika keesokannya bakal bertanding, Jonatan merasa dirinya bisa-bisa harus memakai kacamata karena saking tebalnya lembar buku tersebut.

“Bacanya dicicil, soalnya tebel banget bukunya. Kalau langsung habis (diselesaikan), autp pake kacamata pas selesai bacanya,” tulis jawaban Jonatan menanggapi komentar salah satu follower-nya, Rabu (8/7/2020).

Jonatan sendiri berada di Grup H pada ajang Home Tournament tersebut. Selain satu grup dengan Asqr, Jonatan juga akan menghadapi Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Yonatan Ramilie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini