Jonatan Dkk Siap Berlaga di Home Tournament, Hendry: Kami Ingin Evaluasi Kondisi Pemain

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 40 2242692 jonatan-dkk-siap-berlaga-di-home-tournament-hendry-kami-ingin-evaluasi-kondisi-pemain-PGDobfyHQw.jpg Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra, mengatakan bahwa dirinya tidak menetapkan target khusus kepada para pemain saat berlaga di Home Tournament. Turnamen ini ingin dimanfaatkan Hendry untuk melihat kondisi para pemainnya.

Sebab, sejak pandemi virus corona merebak secara global, para pemain harus menjalani latihan terbatas dan juga tak bisa mengikuti turnamen. Sebab, sejumlah turnamen harus ditunda hingga dibatalkan akibat merebaknya Covid-19.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

Kini, para pemain pelatnas PBSI pun bisa kembali menjalani kompetisi secara tertutup bertajuk Home Tournament. Setelah dua pekan lalu menggelar perlombaan untuk sektor ganda putra dan ganda campuran, pekan ini Home Tournament akan mempertandingkan nomor tunggal putra.

BACA JUGA: Rian Beberkan Keuntungan Tampil dengan Pasangan Berbeda di Home Tournament

Pertandingan akan berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, mulai esok hari, yakni Rabu 8 Juli 2020. Sebanyak 16 pemain tunggal putra pelatnas PBSI akan turut ambil bagian dalam pertandingan tersebut.

Nama-nama pemain top, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, hingga Shesar Hiren Rhustavito, pun dipastikan akan turut berlaga. Selain itu, para pemain muda juga akan tampil, seperti Christian Adinata hingga Yonathan Ramlie.

Hendry pun mengatakan bahwa turnamen ini akan turut menjadi wadahnya dalam melihat kondisi para pemain. Karena turnamen bersifat uji coba, ia pun mengaku tak menetapkan target apa pun dalam kompetisi.

"Kami mau evaluasi kondisi pemain, selama ini baru bisa lihat penampilan mereka di latihan, sekarang bisa dilihat di pertandingan bagaimana. Untuk target belum ada, karena turnamen ini adalah uji coba," ujar Hendry, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (7/7/2020).

Pertarungan tim tunggal putra bakal dilangsungkan hingga Jumat 10 Juli 2020. Turnamen ini dibagi menjadi dua sesi, yakni pagi dan sore. Sesi pagi akan dimulai pukul 08.30 WIB, sedangkan sesi sore pada pukul 15.00 WIB.

Sebanyak 16 pemain dibagi ke dalam empat grup, dua pemain terbaik dari tiap grup berhak untuk tiket perempatfinal. Di perempatfinal, para juara grup akan bertemu dengan runner-up grup yang nantinya akan ditentukan lewat undian.

Penampilan Shesar Hiren Rhustavito

Hasil undian pembagian grup pun telah diumumkan. Grup E akan diisi oleh Anthony, Gatjra Piliang Fiqihlahi Cupu, Tegar Sulistyo, dan Bobby Setiabudi. Selanjutnya, Grup F akan diisi oleh Chico Aura Dwi Wardoyo, Firman Abdul Kholik , Alvi Wijaya Chariullah, dan Yohanes Saut Marcelino.

Grup G akan dihuni Shesar, Christian Adinata, Karono, dan Syabda Perkasa Belawa. Terakhirm Grup H akan diisi oleh Jonatan Christie, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Yonatan Ramlie, dan Muhammad Asqar Harianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini