Ketimbang McGregor, Poirier Lebih Tertarik Duel Ulang Kontra Khabib

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 43 2242437 ketimbang-mcgregor-poirier-lebih-tertarik-duel-ulang-kontra-khabib-PaHAGQQdZL.jpg Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Petarung asal Amerika Serikat, Dustin Poirier, lebih memilih untuk berduel ulang melawan Khabib Nurmagomedov ketimbang Conor McGregor. Sebab baginya, mengalahkan Khabib bakal terasa begitu berkesan daripada menumbangkan McGregor.

Poirier memang diketahui sudah menghadapi dua petarung tersebut di pentas UFC. Dengan McGregor, pertarungan tersaji di UFC 178 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 27 September 2014.

Conor McGregor

Hasil pada duel tersebut pun berakhir pahit untuk Poirier. Petarung asal Amerika Serikat itu kalah dari McGregor saat baru bertarung satu ronde. Poirier kalah secara technical knockout (TKO) dari petarung asal Irlandia tersebut.

BACA JUGA: Ayah Khabib Nurmagomedov Meninggal, McGregor Sampaikan Belasungkawa

Sementara dengan Khabib, kekalahan baru diterima Poirier pada tahun lalu. Tepatnya kala kedua petarung berhadapan di UFC 242 yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 7 September 2019.

Duel itu juga berakhir memilukan untuk Poirier. Tetapi tak seperti duel kontra McGregor yang berakhir dengan cepat, Poirier kalah dari petarung asal Rusia itu setelah bertarung tiga ronde. Ini menjadi kekalahan keenamnya selama berkarier di pentas UFC.

Keinginan untuk menjalani duel ulang dengan kedua petarung itu pun dimiliki oleh Poirier. Tetapi, ia mengaku lebih ingin berduel melawan Khabib ketimbang McGregor. Alasan khusus tentu saja dimiliki oleh Poirier atas pilihannya tersebut.

Poirier menyatakan bahwa mengalahkan Khabib akan menjadi sejarah khusus. Sebab, Khabib sendiri diketahui mencatatkan rekor yang fantastis di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) tersebut. Dari 28 pertarungan yang telah dijalani, ia tercatat belum menelan satu pun kekalahan.

Hal ini berbeda dengan McGregor yang sudah menelan empat kekalahan dari 26 pertarungan yang telah dijalani di UFC. Salah satu kekalahan The Notorious –julukan McGregor– juga didapat di tangan Khabib. Karena itu, Poirier pun ingin menjadi orang pertama yang bisa mengalahkan Khabib.

"Jika sabuk tidak ada dalam pertarungan, hanya untuk warisan saya, saya tetap ingin mengalahkan Khabib. Tidak ada yang pernah mengalahkannya. Tidak ada yang pernah mendaki gunung itu. Saya ingin menjadi yang pertama. Itu bersejarah. Itu legendaris. Itulah hal-hal yang harus saya lakukan,” ujar Poirier, sebagaimana dikutip dari BJPENN, Selasa (7/7/2020).  

Dustin Poirier

“Ketika saya masih muda, saya mungkin ingin bertarung dengan Conor (McGregor) atau melawan siapa saja yang mengalahkan saya. Tapi, saya nyaman dengan semuanya,” lanjutnya.

“Saya nyaman dengan catatan saya, dengan hal-hal yang telah saya lakukan, perkelahian yang telah saya lakukan. Perkelahian yang telah saya hilangkan, saya mempelajari pelajaran saya dan mencoba untuk terus maju. Jadi saya benar-benar ingin menjadi yang pertama mengalahkan Khabib,” tukas Poirier.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini