Rian Beberkan Keuntungan Tampil dengan Pasangan Berbeda di Home Tournament

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 15:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 25 40 2236249 rian-beberkan-keuntungan-dari-tampil-dengan-pasangan-berbeda-di-home-tournament-7IyqUKcCcf.jpg Rian/Daniel di Home Tournament. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Muhammad Rian Ardianto mengaku senang karena PBSI telah mengadakan sebuah ajang yang bertajuk Home Tournament sebagai langkah persiapan sebelum para atlet Pelatnas kembali berkompetisi. Menurutnya, kompetisi itu bisa menjadi sebuah pemanasan sekaligus ajang untuk mempelajari banyak hal baru.

Sebab pada kompetisi Home Tournament itu memang setiap atlet dipasangkan dengan rekan baru, yang mana dalam satu timnya ada satu senior dan satu lagi junior. Semua itu memang dibuat PBSI untuk memberikan suasana dan hal bary terhadap para atletnya.

Baca Juga: Meski Tak Mungkin Juara, Rian/Daniel Targetkan Kemenangan di Dua Laga Tersisa

Aksi Rian/Daniel di Home Tournament

Rian pun sangat setuju dengan keputusan PBSI itu. Sebab ia merasakan sendiri manfaat dari pergantian pasangan tersebut. Rian yang dipasangkan dengan Daniel Marthin mendapatkan pelajaran baru untuk bisa bermain di posisi depan.

Sebelumnya saat dipasangkan dengan Fajar Alfian, Rian kerap kali bermain di belakang. Kini, saat bermain bersama Daniel ia justru tak bisa terus bermain di belakang. Hal itu karena Daniel pun juga merupakan pemain yang aktif di belakang.

Karena sama-sama bermain di belakang, Rian/Daniel kerap kali kehilangan poin dari permainan bola-bola depan. Akibat hal tersebut Rian/Daniel menelan kekalahan saat berhadapan dengan Fajar Alfian/Yeremiah Erich Yacob dan Kevin Sanjaya/Mohamad Reza Pahlevi di dua laga awal Home Tournament.

Akan tetapi, akhirnya Rian belajar bahwa harus ada yang berani dan berisiatif bermain di depan. Dengan begitu, kini Rian bisa membantu Fajar jika sewaktu-waktu partner-nya itu sedang bermain buruk di depan.

“Pelatih bilang, jangan karena kami pemain belakang, fokusnya jangan di belakang saja. Harus ada yang inisiatif di depan net. Pertandingan ini bagus buat latihan, jadi kalau partner kita lagi nggak enak mainnya, kita bisa cover di depan juga," kata Rian, dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (25/6/2020).

Berkat pelajaran itu akhirnya pasangan Rian /Daniel bisa juga merebut kemenangan di ajang Home Tournament. Tepatnya kemenangan pertama tersebut diraih Rian/Daniel saat bersua Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana dengan skor 21-12 dan 21-18 pada Kamis (25/6/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini