Anthony, Jonatan, dan Shesar Diprediksi Jejaki Final PBSI Home Tournament

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 40 2242596 anthony-jonatan-dan-shesar-diprediksi-jejaki-final-pbsi-home-tournament-3g16kOaojW.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – PBSI Home Tournament siap kembali digelar pada pekan ini. Tepatnya mulai besok, Rabu 8 Juli 2020, turnamen akan digelar dengan mempertemukan pemain-pemain tunggal putra pelatnas PBSI.

Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra, pun memberi komentar jelang bergulirnya kompetisi. Ia memprediksi beberapa nama pemain yang bisa berbicara banyak pada kompetisi tersebut.

Penampilan Shesar Hiren Rhustavito

Menurutnya, nama-nama pemain top, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, hingga Shesar Hiren Rhustavito, diprediksi bisa melaju ke babak final. Meski begitu, ia tak menutup kemungkinan adanya kejutan dari para pemain junior.

BACA JUGA: Hasil Undian Grup Tunggal Putra PBSI Home Tournament

"Menurut saya, kalau di final mestinya masih antara Anthony, Jonatan, atau Shesar,” ujar Hendry soal persaingan di PBSI Home Tournament untuk sektor tunggal putra, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (7/7/2020).

“Kalau ada bisa pelapis yang mengalahkan yang lebih senior kenapa tidak? Supaya kelihatan bagaimana hasil latihannya selama ini. Yang pasti, kami semua sudah siap untuk Home Tournament ini," lanjutnya.

Kompetisi Home Tournament yang digagas oleh PBSI ini memang akan mempertemukan atlet-atlet pelatnas, baik senior ataupun junior. Sebanyak 16 pemain bakal turut ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Ke-16 pemain ini akan tersebar dalam empat grup. Nantinya, dua pemain terbaik di setiap grup masih melanjutkan kiprahnya dan berhak lolos ke babak perempatfinal PBSI Home Tournament. Hasil undian pun telah diumumkan.

Grup E akan diisi oleh Anthony yang tampil sebagai unggulan teratas. Kemudian, pemain peringkat enam dunia itu akan bergabung bersama Gatjra Piliang Fiqihlahi Cupu, Tegar Sulistyo, dan pemain muda Bobby Setiabudi.

Selanjutnya, Grup F akan diisi oleh Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi pemain yang difavoritkan. Chico bakal berada di grup yang sama dengan Firman Abdul Kholik , Alvi Wijaya Chariullah, dan Yohanes Saut Marcelino.

Yonathan Ramlie

Grup G akan mempertemukan beberapa pemain terbaik pelatnas seperti Shesar Hiren Rhustavito yang menjadi unggulan. Ditambah para pemain kuda hitam seperti Christian Adinata, Karono, dan Syabda Perkasa Belawa.

Persaingan sengit dipastikan terjadi di Grup H. Jonatan Christie tampil sebagai unggulan teratas di grup ini. Sementara, ia akan menghadapi beberapa pemain tangguh seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Yonatan Ramlie, dan Muhammad Asqar Harianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini