Vettel Lakukan Kesalahan seperti Pembalap Muda di F1 GP Austria 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 37 2242644 vettel-lakukan-kesalahan-seperti-pembalap-muda-di-f1-gp-austria-2020-CO0drEqOFT.jpg Sebastian Vettel (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

SPIELBERG – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, gagal unjuk gigi di Formula One (F1) GP Austria 2020. Pembalap berpaspor Jerman itu hanya mampu menyegel posisi ke-11 dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 5 Juli 2020 itu.

Vettel mungkin tidak menempati posisi itu, jika lebih baik dalam mengendarai mobil Ferrari, SF-1000. Vettel beberapa kali kehilangan kendali atas SF-1000. Dalam salah satu momen dalam balapan, mobil Vettel bahkan berputar karena kehilangan kendali.

Sebastian Vettel (Foto: Twitter/@F1)

Kesalahan yang Vettel buat membuatnya panen kritikan. Legenda F1, Jenson Button, adalah salah satu orang yang mengkritik penampilan Vettel di Sirkuit Red Bull Ring. Button sangat kecewa dengan performa pembalap berpaspor Jerman itu.

Button menegaskan dirinya selalu membela Vettel, tetapi tidak untuk kali ini. Button mengira Vettel juga kecewa dengan dirinya sendiri, karena tidak mampu mengendalikan SF-1000. Menurut Button, Vettel harus membayar kegagalannya kali ini pada balapan selanjutnya.

“Putarannya cukup memalukan. Saya selalu membela Seb –sapaan akrab Vettel, tetapi pada balapan kali ini saya percaya bahwa dia juga akan sangat kecewa pada dirinya sendiri. Untungnya dia punya balapan pada akhir pekan depan untuk menebusnya,” kata Button, menyadur dari Tutto Motori Web, Selasa (7/7/2020).

BACA JUGA: Tutup Peluang Vettel, Mercedes Bakal Perpanjang Kontrak Hamilton dan Bottas

Sama seperti Button, legenda F1 lainnya, Nico Rosberg, juga mengkritik penampilan Vettel di F1 GP Austria 2020. Rosberg menyatakan Vettel melakukan kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan seseorang dengan koleksi empat gelar juara F1.

Rosberg pun menilai Vettel seharusnya malu kepada rekan setimnya, Charles Leclerc. Sebab, Leclerc mampu finis di posisi kedua, sedangkan Vettel tidak mampu untuk sekadar menempati posisi 10 besar.

"Itu adalah kesalahan penilaian yang jelas terlihat dan dia sekarang melakukannya terus-menerus. Leclerc berhasil membawa Ferrari ke tempat kedua, tetapi Vettel tidak dapat mencapai yang lebih baik dari keenam atau ketujuh,” ucap Rosberg.

Legenda F1 terakhir yang mengkritik Vettel adalah Ralf Schumacher. Schumacher menyatakan Vettel membalap seperti pembalap muda di Sirkuit Red Bull Ring. Schumacher tidak melihat Vettel menunjukkan kemampuan maksimalnya di F1 GP Austria 2020

"Saya tidak tahu apa yang terjadi padanya. Kesalahan seperti itu harus terjadi pada pembalap muda, bukan untuk beberapa juara dunia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini