Tutup Peluang Vettel, Mercedes Bakal Perpanjang Kontrak Hamilton dan Bottas

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 37 2242451 tutup-peluang-vettel-mercedes-bakal-perpanjang-kontrak-hamilton-dan-bottas-mKiMktVt1A.jpg Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, dan Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

SPIELBERG – Petinggi Tim Mercedes AMG Petronas, Ola Kallenius, memastikan bahwa timnya akan tetap mempertahankan jasa dua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, untuk Formula One (F1) 2021. Sebab, tim puas dengan kinerja kedua pembalap tersebut.

Bottas dan Hamilton memang berhasil tampil impresif dalam beberapa musim terakhir di pentas F1. Musim lalu, keduanya bahkan bisa mengisi dua posisi teratas di klasemen pembalap F1, di mana Hamilton meraih gelar juara, sementara Bottas bertengger di tempat kedua.

Valtteri Bottas

Musim ini, tren positif kedua pembalap itu pun nyatanya bisa terus berlanjut. Dalam balapan perdana F1 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 5 Juli 2020 malam WIB, Bottas diketahui berhasil menempati podium pertama.

BACA JUGA: Hamilton Tanggapi 6 Pembalap yang Tak Ikut Aksi Berlutut di F1 GP Austria 2020

Sementara Hamilton, ia sejatinya bisa finis di urutan kedua dalam perlombaan tersebut. Tetapi, The Boss –julukan Hamilton– gagal mengisi podium lantaran terkena hukuman penalti waktu selama lima detik akibat insiden yang melibatkannya dengan Alexander Albon (Red Bull Racing). Akibatnya, juara dunia enam kali F1 itu akhirnya hanya menempati posisi keempat.

Melihat aksi apik ini, Kallenius menilai tak ada alasan bagi Mercedes untuk tak memperpanjang kontrak Hamilton dan Bottas. Karena itu, tim tampaknya telah sepakat untuk memperpanjang kontrak kedua pembalapnya untuk musim depan.

Dengan keputusan ini, peluang pembalap lain untuk berlabuh ke tim tersebut pada musim depan tentu saja dipastikan tertutup. Salah satu pembalap yang paling santer dikaitkan dengan Mercedes sejauh ini adalah Sebastian Vettel.

Namanya diketahui dikaitkan dengan Mercedes setelah dipastikan terdepak dari Scuderi Ferrari pada akhir musim ini. Posisinya bahkan telah digantikan oleh Carlos Sainz Jr untuk musim depan di tim tersebut.

Kallenius sendiri sejatinya mengakui bahwa kehadiran Vettel akan menarik dan begitu dinantikan oleh para pencinta F1. Tetapi, ia memastikan bahwa keputusan telah dibuat oleh pihak tim untuk tetap mempertahankan kontrak kedua pembalap.

"Kami akan tetap bersama dua pembalap kami. Saya bisa mengerti bahwa ini adalah pemikiran yang sangat menarik bagi para penggemar di Jerman. Tetapi, dengan Lewis (Hamilton) dan Valtteri (Bottas) kami sudah memiliki dua pembalap top yang tampil di level tertinggi,” ujar Kallenius, sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Selasa (7/7/2020).

Sebastian Vettel

“Kami melihatnya kemarin dengan Valtteri mengambil kemenangan yang fantastis. Kami berdiri di samping dua pembalap yang kami miliki sekarang,” lanjutnya.

Tetapi sejauh ini, belum ada pengumuman resmi yang disampaikan oleh pihak Mercedes. Beberapa tim sendiri diketahui sudah menentukan line-up pembalapnya untuk musim depan. Salah satunya Ferrari yang menduetkan Charles Leclerc dengan Sainz. Kemudian, ada Red Bull Racing yang telah memperpanjang kontrak Max Verstappen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini