Poirier Yakin Gaethje Bisa Beri Masalah Besar untuk Khabib

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 14:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 43 2238163 poirier-yakin-gaethje-bisa-beri-masalah-besar-untuk-khabib-Ucbhspfhua.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram UFC)

LAS VEGAS – Petarung asal Amerika Serikat, Dustin Poirier, mengomentari duel yang akan mempertemukan Khabib Nurmagomedov melawan Justin Gaethje dalam perebutan gelar juara kelas ringan. Menurutnya, Gaethje punya peluang merebut kemenangan dalam duel itu karena bisa membawa Khabib berada dalam masalah besar.

Khabib akan menjadi lawan berikutnya bagi Gaethje di pentas UFC. Ia dipastikan akan menghadapi The Eagles –julukan Khabib– setelah mengalahkan Tony Ferguson dalam perebutan gelar juara kelas ringan sementara UFC.

Justin Gaethje

Poirier pun percaya Gaethje dapat menyebabkan Khabib berada dalam masalah serius jika dapat menempatkan strategi yang tepat di atas octagon. Meski begitu, Poirier meyakini hal itu tidak akan mudah untuk dilakukan karena Khabib adalah petarung yang kuat.

BACA JUGA: Khabib Nurmagomedov Pastikan Comeback pada September 2020

"Saya benar-benar berpikir jika Gaethje dapat mempertahankan pertarungan di tengah-tengah octagon, dia dapat memberi Khabib berada dalam masalah. Saya pikir akan sulit untuk menjatuhkannya di ruang terbuka. Pasti sulit untuk menjatuhkannya di ruang terbuka,” ujar Poirier, sebagaimana dikutip dari Bloody Elbow, Senin (29/6/2020).

"Tetapi apakah Justin (Gaethje) bisa tetap menjauh dari pagar dan melancarkan pukulan dan membuat Khabib harus menjatuhkannya di ruang terbuka? Itu adalah pertanyaan besar,” lanjutnya.

Poirier sendiri telah mencicipi langsung ketangguhan dari Khabib. Ia berhadapan dengan petarung asal Rusia itu dalam UFC 242 yang berlangsung September 2019. Hasilnya, Poirier kalah dari Khabib di ronde ketiga.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini