4 Petenis di Adria Tour Positif Covid-19, Ayah Djokovic Salahkan Dimitrov

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 05:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 25 40 2235948 4-petenis-di-adria-tour-positif-covid-19-ayah-djokovic-salahkan-dimitrov-A6LuDBFavW.jpg Novak Djokovic (Foto: ATP Tour)

BELGRADE – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, menerima begitu banyak kecaman setelah menggelar turnamen Adria Tour di tengah pandemic Covid-19. Turnamen yang digelar di empat negara tersebut akhirnya menimbulkan kekacauan ketika empat petenis dinyatakan positif Covid-19.

Kekacauan dimulai ketika turnamen memasuki leg kedua yang digelar di Zadar, Kroasia. Selain sikap para pemain yang mengabaikan tentang jarak sosial, turnamen juga memberi kesempatan kepada 4.000 penggemar untuk masuk ke dalam arena.

Novak Djokovic

Ketika turnamen jatuh pada hari terakhir, kekacauan muncul dengan pengakuan Grigor Dimitrov yang positif terpapar virus Corona. Setelah itu lawan terakhir Drimitov yakni Borna Coric juga dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga Novak Djokovic Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19 

Tak berhenti sampai di situ, dua pemain lain yakni Viktor Troicki serta sang inisiator turnamen Adria Tour, Djokovic juga dinyatakan positif Covid-19. Situasi ini membuat banyak pihak menyalahkan Djokovic yang terlalu nekat mengadakan turnamen dan tidak mengindahkan protokol kesehatan di tengah pandemic Covid-19.

Situasi ini pun membuat sang ayah yakni Srdjan Djokovic merasa geram. Alih-alih tak ingin terlalu disalahkan, ia justru menunjuk Dimitrov sebagai penyebab kekacauan di Adria Tour. Ia merasa Dimitrov harus bertanggung jawab karena telah menyebarkan virus Corona selama turnamen berlangsung.

“Tidak ada yang merasa baik sekarang, termasuk Novak, tetapi kita harus menemukan jalan keluar dari situasi ini,” ungkap Srdjan, mengutip dari RTL, Kamis (25/6/2020).

“Menurut pendapat saya, Grigor Dimitrov tidak bertanggung jawab untuk semua ini, menolak untuk tes di Zadar dan jatuh sakit dari seseorang yang ia ketahui. Itu bukan hal benar hingga menyebabkan banyak kekacauan di Kroasia, keluarga Novak dan Serbia,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini