Novak Djokovic Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 40 2235294 novak-djokovic-dinyatakan-positif-terpapar-covid-19-X1KZJhDWJc.jpg Novak Djokovic dinyatakan positif Covid-19 (Foto: ATP Tour)

BELGRADE – Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, dinyatakan positif terpapar virus Corona Covid-19. Selain dirinya, virus tersebut juga menjangkiti istrinya, Jelena. Sementara hasil tes terhadap kedua orang anaknya, negatif.

“Setibanya di Belgrade, kami langsung menjalani tes. Hasil tes saya positif, seperti juga Jelena, tetapi hasil tes dari anak-anak kami negatif,” ujar Novak Djokovic dalam pernyataan resmi, dikutip dari Sydney Moning Herald, Rabu (24/6/2020).

Baca juga: Satu Lagi Petenis yang Main di Kompetisi Buatan Djokovic Dinyatakan Positif Covid-19

Novak Djokovic pada turnamen Adria Tour (Foto: Instagram/Adria Tour)

“Saya benar-benar minta maaf untuk setiap kasus infeksi individual. Saya berharap ini tidak membuat situasi kesehatan siapapun menjadi lebih rumit dan semua orang baik-baik saja. Saya akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dan mengulang tes dalam lima hari,” imbuh pria berusia 32 tahun itu.

Novak Djokovic diduga tertular virus Corona dari tiga orang petenis peserta turnamen Adria Tour yang digagasnya. Ketiga petenis tersebut adalah Borna Coric, Grigor Dimitrov, dan Viktor Troicki. Masing-masing dinyatakan positif Covid-19 di tengah berlangsungnya leg kedua Adria Tour pekan lalu. Adanya petenis yang positif Covid-19 membuat laga final dibatalkan.

Penyelenggaraan turnamen tenis Adria Tour sendiri tidak terbebas dari kritik. Novak Djokovic dianggap membahayakan kesehatan para petenis dengan menggelar turnamen tersebut di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, turnamen tetap dihadiri penonton.

Usai final leg pertama dua pekan lalu, Novak Djokovic dan kawan-kawan tertangkap basah tengah berpesta di sebuah kelab malam di Belgrade. Kendati Serbia sudah melonggarkan aturan lockdown, pandemi Covid-19 tetap mengharuskan adanya kesadaran menjaga jarak aman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini