Gelar Turnamen Tenis Timbulkan Kasus Corona, Djokovic Dikritik Keras

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 40 2234730 gelar-turnamen-tenis-timbulkan-kasus-corona-djokovic-dikritik-keras-93mm3jZhYO.jpg Novak Djokovic di turnamen Adria Tour. (Foto: Instagram Adria Tour)

ZADAR – Nama petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, kini tengah mendapat sorotan besar dari publik lantaran turnamen yang digelarnya baru-baru ini, yakni Adria Tour, berujung tragis. Sejumlah pemain top yang ikut ambil bagian dalam turnamen ekshibisi itu dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Nama pertama yang dinyatakan terjangkit virus tersebut adalah Grigor Dimitrov. Ia mengumumkan terjangkit Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan lantaran sakit saat tengah tampil di turnamen Adria Tour.

Borna Coric dan Grigor Dimitrov saat mengikuti Adria Tour

Setelah Dimitrov, nama pemain lain yang turut terjangkit Covid-19 pun muncul. Ia adalah petenis putra asal Kroasia, yakni Borna Coric, yang menjadi lawan terakhir Dimitrov di ajang Adria Tour.

BACA JUGA: Negatif Covid-19, Zverev Minta Maaf Ikut Turnamen Adria Tour 2020

Mendapati kasus tersebut, Djokovic yang menginisiasi terselenggaranya Adria Tour pun langsung mendapat kritik keras dari berbagai pihak. Salah satunya dari petenis asal Australia, Nick Kyrgios.

Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, Kyrgios mengkritik langkah Djokovic yang menggelar turnamen tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Padahal, kondisi secara global saat ini belum kondusif dari munculnya pandemi virus corona. Kyrgios mengutarakannya saat mengomentari cuitan Coric yang menyatakan dirinya juga positif terjangkit virus corona.

"Cepat pulih, sobat. Tapi, itulah yang terjadi ketika Anda mengabaikan semua protokol. Ini BUKAN LELUCON,” tulis Kyrgios saat mengomentari cuitan Coric di akun Twitter pribadinya pada Selasa (23/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini