Grigor Dimitrov Positif Covid-19, Djokovic dan Petenis Top Lain Sempat Kontak Fisik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 40 2234161 grigor-dimitrov-positif-covid-19-djokovic-dan-petenis-top-lain-sempat-kontak-fisik-9eWHzDKxLP.jpg Novak Djokovic dan Grigor Dimitrov sempat bermain basket bersama sebelum positif Covid-19 (Foto: Instagram Adria Tour)

ZADAR – Petenis putra asal Bulgaria, Grigor Dimitrov, telah mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) pada Minggu 21 Juni 2020. Nahasnya, kabar buruk tersebut datang saat ia sedang mengikuti turnamen ekshibisi yang diinisiasi Novak Djokovic yakni Adria Tour 2020.

Tak ayal, kabar itu cukup mengejutkan banyak pihak termasuk beberapa petenis top yang mengikuti turnamen tersebut. Selain Djokovic, beberapa petenis putra papan atas lainnya seperti Dominic Thiem, Alexander Zverev dan Marin Cilic juga ikut hadir dalam event yang digelar di empat negara tersebut.

Grigor Dimitrov

Dimitrov sendiri mengumumkan terinfeksi Covid-19 setelah mundur dari turnamen karena merasa tidak enak badan pada Sabtu, 21 Juni 2020. Pada hari itu juga, ia sempat melakoni laga pembuka leg kedua di Kroasia dan takluk dari petenis tuan rumah, Borna Coric.

Baca juga Sakit saat Ikut Turnamen, Petenis Top Dimitrov Umumkan Positif Covid-19

Situasi ini membuat beberapa pemain yang sempat kontak fisik dengan Dimitrov harus menjalani tes Covid-19. Thiem sendiri tercatat pernah bertanding dengan Dimitrov pada pekan lalu di leg pertama Adria Tour 2020 saat berlangsung di Beograd, Serbia. Sementara, Djokovic terlihat juga melakukan kontak fisik yang sangat dekat dengan Dimitrov ketika keduanya bermain basket bersama.

Bahkan pada laga turnamen tersebut, beberapa pemain sempat mengabaikan jarak sosial dengan saling berpelukan saat laga berakhir. Situasi ini jelas membuat banyak pihak khawatir, termasuk saudara Djokovic, Djordje, yang juga direktur seluruh seri Adria Tour.

“Setelah menerima berita itu, kami mengambil semua langkah yang ditentukan oleh pemerintah Kroasia dan semua orang yang pernah melakukan kontak dengan Grigor akan dites,” ungkap Djordje, mengutip dari Reuters, Senin (22/6/2020).

Setelah pengumuman Dimitrov, laga final leg kedua akhirnya dibatalkan. Begitu pun leg ketiga yang rencananya digelar di Montenegro pada 27 dan 28 Juni juga dibatalkan. Sementara leg keempat yang dijadwalkan pada 3 dan 4 Juli 2020 juga memiliki kemungkinan untuk dibatalkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini