Sakit saat Ikut Turnamen, Petenis Top Dimitrov Umumkan Positif Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 40 2234126 sakit-saat-ikut-turnamen-petenis-top-dimitrov-umumkan-positif-covid-19-Ep6cq1Vj78.jpg Grigor Dimitrov (Foto: Reuters)

ZADAR – Petenis putra asal Bulgaria, Grigor Dimitrov, mengumumkan bahwa dirinya telah terjangkit virus Corona pada Minggu 21 Juni 2020 melalui akun Instagramnya. Konfirmasi tersebut membuat Dimitrov menjadi petenis papan atas pertama yang mengungkapkan terinfeksi Covid-19.

Sayangnya, Dimitrov dinyatakan positif Covid-19 saat tengah berkompetisi di leg kedua turnamen ekshibisi Adria Tour di Zadar, Kroasia. Ia pun sempat mengundurkan diri dari turnamen tersebut saat takluk dari Borna Coric setelah merasa sakit pada laga pembuka leg kedua.

Grigor Dimitrov

Pengumuman Dimitrov pun akhirnya membuat turnamen Adria Tour yang telah memasuki partai final pada  kemarin terpaksa dibatalkan. Laga final tersebut sedianya mempertemukan petenis kawakan asal Serbia, Novak Djokovic, dan Andrey Rublev dari Rusia.

Baca juga Adam Levine, Cristiano Ronaldo, hingga Dimitrov Pernah Mengisi Hati Sharapova

“Saya ingin menjangkau dan memberi tahu penggemar dan teman-teman saya bahwa saya diuji positif di Monaco untuk Covid-19,” ungkap Dimitrov, melalui laman Instagram-nya.

“Saya ingin memastikan siapa pun yang telah melakukan kontak dengan saya selama beberapa hari terakhir ini dites dan melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan,” tambahnya.

“Saya minta maaf atas segala kerusakan yang mungkin saya sebabkan. Saya kembali ke rumah sekarang dan memulihkan diri. Terima kasih atas dukungan Anda dan mohon tetap aman dan sehat,” lanjutnya.

Turnamen ini memang diinisiasi oleh Djokovic untuk memulihkan kondisi fisik para pemain setelah tak berkompetisi selama pandemi Covid-19. Beberapa petenis top ikut ambil bagian, seperti Alexander Zverev dan Dominic Thiem.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini