Share

Ronda Rousey, Eks Petarung UFC yang Cantik namun Brutal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 43 2231297 ronda-rousey-eks-petarung-ufc-yang-cantik-namun-brutal-7VZpwCM0PW.jpg Ronda Rousey (Foto: Twitter @RondaRousey)

NAMA Ronda Rousey bagi para pecinta ajang pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC) memang tidak asing. Terlebih sejak memulai debut di UFC pada 2011, Rousey memang langsung menjelma sebagai petarung papan atas.

Rousey sendiri memulai kariernya sebagai atlet gulat setelah menekuni seni bela diri judo sejak masih berusia 11 tahun. Prestasi Rousey selama menekuni judo bisa dibilang tidak sembarangan. Ya, wanita yang kini berusia 33 tahun tersebut berhasil eraih medali emas di Kejuaraan Dunia Judo Junior di Budapest, Hungaria pada 2004.

Ronda Rousey

Tidak hanya itu, Rousey juga berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Amerika Serikat (AS) di Olimpiade Beijing 2008. Rousey berhasil menjadi atlet wanita asal AS pertama yang mampu menyabet medali dalam pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Baca Juga: Naik Turun Prestasi Petenis Cantik Eugenie Bouchard

Setelah puas dengan kariernya di judo, Rousey akhirnya memutuskan untuk turun dalam ajang Mix Martial Arts (MMA), yakni UFC, pada 2012. Di ajang UFC, popularitas Rousey pun semakin menjulang tinggi.

Pasalnya selain memiliki paras yang cantik, Rousey juga mempunyai kemampuan bela diri yang mumpuni. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Rousey menjadi atlet wanita pemegang gelar juara dunia kelas batam terlama sepanjang sejarah UFC.

Selain aktif sebagai petarung UFC, Rousey sendiri juga cukup aktif di dunia modeling dan seni peran. Bahkan sejauh ini sudah ada beberapa film yang dibintangi oleh Rowdy –julukan Rousey, termasuk Fast & Furious 7 serta The Expendables 3.

Baca Juga: Bos Perusahaan Pizza Serang Michael Jordan soal Klaim Keracunan Makanan

Pada akhir 2016, Rousey sendiri akhirnya mengumumkan untuk mundur dari UFC. Kekalahan yang diderita Rousey dari Holly Holm dan Amanda Nunes, membuat Rousey berpikir ulang untuk tetap berlaga di UFC.

Sejak 2017, Rousey akhirnya memutuskan untuk berlaga di gulat profesional yang dibawahi oleh World Wrestling Entertainment (WWE) dan berhasil menyabet gelar Women Champions. Namun kini Rousey tengah rehat sementara dari WWE guna menjalani program kehamilan bersama sang suami, yakni Travis Browne.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini