Intip Pesona Katie Boulter, Petenis Cantik Inggris Penggemar Leicester City

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 40 2231531 intip-pesona-katie-boulter-petenis-cantik-inggris-penggemar-leicester-city-t5un5YD2yk.jpg Katie Boulter nonton langsung di tribun Stadion King Power (Foto: Instagram/@katiecboulter)

CABANG olahraga tenis terutama pada kategori wanita kerap dihiasi wajah-wajah cantik nan menarik. Selain Maria Sharapova dan Eugenie Bouchard, ada nama Katie Boulter. Petenis muda berkebangsaan Inggris itu tengah naik daun di negara asalnya.

Karier tenisnya sedikit banyak dipengaruhi oleh sang ibu yang pernah mewakili Inggris Raya. Perempuan kelahiran Leicester itu mulai bermain tenis sejak usia 5 tahun. Hanya butuh 3 tahun, Katie Boulter sudah mewakili Inggris Raya.

Baca juga: Naik Turun Prestasi Petenis Cantik Eugenie Bouchard

Katie Boulter rutin berlatih (Foto: Instagram/@katiecboulter)

Dalam sebuah wawancara, perempuan berusia 23 tahun itu mengungkap hal yang memotivasinya menjadi seorang petenis. Katie Boulter mengaku kepercayaan dirinya meningkat pesat usai mengalahkan kakak laki-lakinya di lapangan dekat rumah.

Katie Boulter mulai mencuri perhatian ketika menjadi juara turnamen Lemon Bowl di Roma, Italia, pada 2008, saat usianya 11 tahun. Tiga tahun berselang, ia menjadi finalis Kejuaraan Tenis Junior Orange Bowl di Florida, Amerika Serikat (AS). Turnamen yang sama melambungkan nama Andy Murray dan Caroline Wozniacki.

Tahun tersukses Katie muncul pada 2018. Ia berhasil memenangi dua turnamen di Portugal dan Jepang. Walau gagal menjadi juara, ia pernah menyentuh babak perempatfinal turnamen WTA di Nottingham, Inggris. Sayangnya, kesuksesan itu tidak menular ke turnamen berkategori grand slam.

Perempuan berusia 23 tahun itu pertama kali tampil pada turnamen AS Open 2017. Sayangnya, Katie Boulter hanya sampai babak kualifikasi tiga. Prestasinya sempat menurun dengan terhenti pada kualifikasi satu Prancis Open 2018, tetapi kemudian meningkat menjadi babak kedua Wimbledon.

Capaian terbaik Katie Boulter sejauh ini adalah menghuni peringkat 82 dunia versi WTA pada 18 Februari 2019. Saat ini, ia hanya menempati urutan 315 dunia. Selain mencintai tenis, Katie Boulter juga menyukai sepakbola selayaknya orang Inggris. Ia merupakan penggemar Leicester City, klub asal kampung halamannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini