Ferrari Optimis Sainz Jr Bisa Jadi Juara Dunia F1

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 37 2227275 ferrari-optimis-sainz-jr-bisa-jadi-juara-dunia-f1-PA9IOcalMX.jpg Carlos Sainz Jr diyakini bakal jadi juara dunia bersama Ferrari (Foto: Twitter/@Carlossainz55)

MARANELLO – Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, yakin Carlos Sainz Junior punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi juara dunia. Walau begitu, pembalap asal Spanyol tersebut hampir pasti butuh waktu untuk menyesuaikan diri bersama tim.

Seperti diketahui, Scuderia Ferrari resmi berpisah dengan Sebastian Vettel pada penghujung musim balap Formula One (F1) 2020. Posisi pembalap asal Jerman itu akan digantikan oleh Carlos Sainz Jr pada F1 2021 untuk mendampingi Charles Leclerc.

Baca juga: Binotto Akui Libatkan Leclerc untuk Cari Pengganti Vettel

Carlos Sainz Jr dikontrak dua tahun bersama Ferrari (Foto: Twitter/@F1)

Penunjukkan Carlos Sainz Jr tersebut cukup mengejutkan. Sebab, untuk pertama kalinya sejak 2007, Scuderia Ferrari akan diperkuat dua pembalap yang belum pernah memenangi gelar juara dunia. Tentu saja, status itu bisa berubah andai Charles Leclerc bisa menjuarai F1 2020.

Walau banyak pihak mempertanyakan kepantasan Carlos Sainz Jr, Mattia Binotto tetap bergeming. Menurutnya, pembalap berusia 25 tahun itu punya kapasitas untuk menjadi juara dunia. Pun begitu, ia tidak mau menaruh beban terlalu berat di pundak Carlos Sainz Jr pada tahun pertamanya.

“Kami akan sangat bahagia jika dia (Sainz Jr) bisa langsung bersaing di level tertinggi, seperti Charles, dan membantu Ferrari mencapai tujuan utama yaitu gelar juara dunia kategori konstruktor,” ucap Mattia Binotto, seperti dimuat Crash, Rabu (10/6/2020).

“Menurut saya, tahun pertama akan lebih rumit karena dia harus lebih dulu memahami mobil dan tim. Karena itulah, kami tidak memberikan kontrak hanya satu tahun kepadanya. Namun, saya yakn dia sangat cepat dan bisa menjadi seorang juara dunia,” pungkas pria berkebangsaan Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini