Binotto Akui Libatkan Leclerc untuk Cari Pengganti Vettel

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 07 Juni 2020 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 37 2225963 binotto-akui-libatkan-leclerc-untuk-cari-pengganti-vettel-0zfSE2nZlO.jpg Charles Leclerc (Foto: Ferrari)

MARANELLO – Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto, mengakui melibatkan Charles Leclerc dalam menentukan pembalap Ferrari untuk Formula One (F1) 2021. Hal ini dirasa perlu dilakukan karena Leclerc adalah bagian penting dalam skuad Ferrari pada saat ini.

Sebastian Vettel sendiri memutuskan hengkang dari Ferrari pada akhir musim ini, tim asal Italia itu pun memutar otak untuk mencari pengganti. Setelah melalui berbagai pertimbangan, Ferrari akhirnya memilih Carlos Sainz Jr sebagai pengganti.

Charles Leclerc

Binotto pun menyebutkan Leclerc ikut ambil bagian dalam memutuskan Sainz sebagai pengganti Vettel. Sebab bagi Ferrari, penting untuk menemukan rekan setim yang tepat dan cocok bagi pembalap asal Monako tersebut.

Baca juga Usai Dikritik Hamilton, Para Pembalap F1 Mulai Bersuara soal Kematian George Floyd

“Ya, karena penting bagi saya bahwa ia terlibat dalam keputusan ini, untuk mendapatkan umpan baliknya. Charles adalah investasi kita, bagian dari masa depan tim kita, jadi ia jelas tahu,” ungkap Binotto, mengutip dari Marca, Minggu (7/6/2020).

“Kami telah banyak berinvestasi di Charles selama bertahun-tahun dari F3, F2, dan sekarang F1, di mana proses berlanjut. Kami berharap bahwa tahun ini ia akan menjadi lebih kuat dari masa lalu,” tambahnya.

Selain Sainz, Ferrari juga dikaitkan dengan beberapa nama pembalap lain sebagai kandidat pengganti Vettel. Nama Daniel Ricciardo pun turut berhembus kencang, tetapi kesepakatan belum tercapai sehingga pembalap berpaspor Australia itu berlabuh ke McLaren.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini