F1 Pastikan Beri Dukungan kepada Hamilton dalam Perangi Rasisme

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 37 2226826 f1-pastikan-beri-dukungan-kepada-hamilton-dalam-perangi-rasisme-dkU2rFcVyz.jpg Lewis Haamilton. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

BRACKLEY – Direktur Pelaksana Formula One (F1), Rossi Brawn, memberi tanggapan terkait keterlibatan Lewis Hamilton baru-baru ini dalam kampanye anti-rasisme. Ia memastikan dukungan penuh diberikan pihak F1 atas aksi yang dilakukan Hamilton dalam memerangi rasisme.

Hamilton kini memang tengah menyoroti secara khusus kasus rasisme. Perhatiannya terhadap hal tersebut menjadi lebih besar setelah kasus kematian seorang pria kulit hitam di Amerika Setikat bernama George Floyd oleh seorang perwira polisi kulit putih.

Lewis Hamilton

Mendapati kasus ini, Hamilton pun mengunggah sejumlah pesan anti-rasisme di media sosial. Juara dunia enam kali F1 itu mengungkapkan kemarahannya atas ketidakadilan dan diskriminasi rasisme yang masih kerap terjadi di dunia.

BACA JUGA: Kritik F1 yang Diam soal Kasus Rasial George Floyd, Aksi Hamilton Dibela Wolff

Hamilton juga diketahui sempat mengkritik aksi pihak-pihak di F1 yang dinilai justru diam dalam melihat kasus kematian George Floyd. Usai kritik dilontarkan, pembalap demi pembalap di F1 pun mulai menuangkan tanggapannya terkait kasus tersebut. Kini, Brawn pun juga memastikan bahwa F1 akan memberi dukungan terkait aksi yang dilakukan Hamilton.

"Saya pikir Lewis (Hamilton) adalah duta besar untuk olahraga dan saya pikir komentarnya sangat valid. Kami mendukung sepenuhnya apa yang dikatakan Lewis. Apa yang terjadi (kepada George Floyd) mengerikan, itu terjadi terlalu sering,” ujar Brawn, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (9/6/2020).

"Anda telah melihat reaksi publik terhadapnya, hampir seperti jerami yang mematahkan punggung unta, dan kami mendukung Hamilton sepenuhnya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini