Share

Toto Wolff Akui Mercedes Tertarik untuk Rekrut Sebastian Vettel

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 02:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 37 2224780 toto-wolff-akui-mercedes-tertarik-untuk-rekrut-sebastian-vettel-WawAdKXRmI.jpeg Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

BRACKLEY – Kepala Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mengakui timnya saat ini cukup tertarik untuk merekrut Sebastian Vettel. Karena itu, Wolff mengatakan saat ini timnya bakal terus memantau perkembangan Vettel ketika pembalap tersebut tampil di balapan Formula One (F1) 2020.

Mercedes tepatnya akan melihat apakah ada kemungkinan Vettel mau bergabung dengan mereka untuk F1 2021 mendatang. Mereka juga ingin melihat apakah Vettel cukup layak untuk terus balapan pada kompetisi musim depan.

Baca Juga: F1 2019 Diklaim Jadi Musim Terbaik Sebastian Vettel

Toto Wolff

Karena itu , untuk saat ini Wolff mengakui Mercedes masih perlu memantau itu semua. Namun satu hal yang pasti, Mercedes jelas sangat tertarik dengan pembalap peraih empat kali gelar juara dunia tersebut.

“Sebastian adalah pembalap peraih empat kali juara dunia dan tiba-tiba dia menjadi tersedia (bisa direkrut), hal itu jelas tak pernah kami pikirkan sebelumnya. Karena itu untuk sekarang ini kami akan terus memantau situasi (mengenai Vettel),” ujar Wolff, dikutip dari Sky Sport, Jumat (5/6/2020).

“Berpotensi ke mana saja dia, bagaimana perkembangan kami dengan kedua pembalap kami, dan seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tetap tidak akan mengabaikan Sebastian,” tambahnya.

Vettel menjadi tersedia untuk direkrut oleh tim-tim lain di F1 karena memang pada 2021 nanti pembalap asal Jerman tersebut tak memiliki tim yang dibela. Hal tersebut tak terlepas dari berpisahnya Vettel dengan Scuderia Ferrari pada pengujung F1 2020 nanti.

Dengan kontrak Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang juga akan berakhir pada Desember 2020 mendatang, maka ada peluang Mercedes untuk mendatangkan pembalap baru untuk musim F1 2021. Alasan tersebutlah yang pada akhirnya membuat Wolff tertarik menjadikan Vettel sebagai salah pembalap Mercedes pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini