Share

F1 2019 Diklaim Jadi Musim Terbaik Sebastian Vettel

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 37 2222911 f1-2019-diklaim-jadi-musim-terbaik-sebastian-vettel-ti98IXHZAS.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Sebastian Vettel)

MARANELLO – Mantan teknisi Tim Scuderia Ferrari, Rob Smedley, menyebut Formula One (F1) 2019 sebagai musim terbaik Sebastian Vettel di pentas balap mobil grand prix paling bergengsi tersebut. Sebab, Vettel dinilai berhasil keluar dari tantangan besar yang belum pernah dihadapi sebelumnya pada musim tersebut.

Pada gelaran F1 2019, Vettel sejatinya tak mencatatkan hasil yang fantastis. Ia bahkan diketahui hanya meraih satu kemenangan yang terjadi di Grand Prix Singapura. Selebihnya, ia mencatatkan delapan podium dan tercecer dari posisi tiga besar.

Sebastian Vettel

Vettel pun mengakhiri perjalanannya dengan bertengger di urutan kelima pada musim lalu. Tetapi, Smedley menilai musim tersebut menjadi penampilan terbaik juara dunia empat kali itu di ajang F1. Baginya, hasil ini telah mendefinisikan Vettel sebagai juara sejati karena cara dia pulih dari awal yang sulit.

BACA JUGA: Ricciardo: Vettel Masih Lapar dan Kompetitif untuk Balapan di F1

Dengan melihat aksi Vettel yang masih apik, Smedley pun turut menyuarakan harapannya untuk melihat pembalap asal Jerman itu membalap lebih lama lagi di ajang F1. Sebab, jika akhirnya Vettel justru memutuskan pensiun pada akhir musim 2020, ia menilai hal itu akan menimbulkan kerugian bagi F1.

"Saya pikir itu akan terjadi (F1 mengalami kerugian besar jika Vettel pensiun pada akhir musim 2020). Sebab, dia adalah pembalap yang sangat bagus, dia benar-benar pembalap hebat. Dan tahukah Anda di mana tahun terbaiknya di F1, menurut saya tahun terbaiknya adalah tahun lalu, yaitu 2019,” ujar Smedley, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (1/6/2020).

“Saya pikir dia menghadapi tantangan terbesar dalam kariernya pada tahun itu. Dia tidak pernah memiliki tantangan yang dia hadapi pada 2019. Jadi baginya untuk mengatasinya dan untuk kembali dan membasmi otoritasnya setelah awal yang goyah, saya pribadi berpikir kami melihat sesuatu yang istimewa,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini