Ingin Jajal Kemampuan, Anderson Silva Tantang Conor McGregor Duel

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 00:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 43 2221233 ingin-jajal-kemampuan-anderson-silva-ajak-conor-mcgregor-duel-H21qLLGKlz.jpg Conor McGregor (Foto: AFP)

SAO PAOLO Conor McGregor beberapa saat lalu membuat heboh dengan cuitan di akun twitter-nya, @TheNotoriousMMA, terkait daftar petarung UFC terhebat sepanjang masa. McGregor menempatkan dirinya di posisi kedua, setelah Anderson Silva yang belum lama ini pensiun.

Silva membalas pujian McGregor dengan mengunggah foto dirinya dengan The Notorious –julukan McGregor– di akun instagram, @spiderandersonsilva. Anderson tersanjung atas pujian McGregor, yang menanggapnya sebagai petarung UFC terhebat sepanjang masa. Menurut Silva, McGregor juga merupakan petarung yang hebat.

Anderson Silva (Foto: Instagram/@spiderandersonsilva)

Silva pun berminat untuk menguji kemampuan bertarung McGregor. The Spider –julukan Silva– yakin pertarungannya melawan McGregor akan menjadi sejarah dalam olahraga seni bela diri campuran (Mix Martial Arts). Akan tetapi, Silva menegaskan bahwa pertarungan itu bukan untuk membuktikan siapa yang lebih hebat di antara mereka.

BACA JUGA: Kamaru Usman Akan Jadi Mimpi Buruk untuk Conor McGregor

Anderson mengisyaratkan pertarungannya melawan McGregor akan digelar untuk memenuhi hasrat para penggemar UFC dan MMA. Silva sangat menantikan kesempatan untuk menjajal kemampuan bertarungannya melawan The Notorious –julukan McGregor– di dalam oktagon. Silva mungkin kembali dari masa pensiun untuk mewujudkan pertarungan tersebut.

“Saya sangat mengagumi atlet hebat seperti Conor dan saya percaya bahwa pertarungan hebat akan terjadi dalam sejarah olahraga (MMA), tidak ada di antara kami yang perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun ; Saya percaya bahwa para penggemar UFC dan olahraga ini ingin menonton tontonan seni bela diri yang hebat tersebut, akan luar biasa untuk menguji keterampilan seni bela diri saya melawannya!!,” ujar Silva di @spiderandersonsilva.

Apabila pertarungan itu terjadi maka McGregor harus menaikkan berat badannya terlebih dahulu. McGregor selama ini bertarung di kelas bulu, ringan, dan welter, sedangkan Silva beraksi di kelas menengah. Bertarung di kelas menengah akan jadi sesuatu yang baru untuk The Notorious.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini