Ricciardo Ingin Persembahkan Podium kepada Renault Sebelum Berpisah pada F1 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 22:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 29 37 2221770 ricciardo-ingin-persembahkan-podium-kepada-renault-sebelum-berpisah-pada-f1-2021-hFEMPrdtiW.jpg Daniel Ricciardo. (Foto: Facebook Renault)

PERTH - Pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo, menyadari masih punya utang yang harus dituntaskanya bersama tim saat ini. Utang tersebut adalah meraih podium di ajang F1 saat mengemudikan mobil balap Renault.

Hal tersebut pun bertekad dilakukan Ricciardo pada musim ini. Sebab, gelaran F1 2020 dipastikan akan menjadi musim terakhir bagi pembalap asal Australia itu untuk membalap bersama Renault.

Daniel Ricciardo

Di gelaran F1 2021, Ricciardo memang dipastikan akan bergabung ke tim lainnya, yakni McLaren. Mantan pembalap Red Bull Racing itu menggantikan peran Carlos Sainz Jr yang memutuskan hijrah ke Scudera Ferrari pada musim depan.

BACA JUGA: Ricciardo: Vettel Masih Lapar dan Kompetitif untuk Balapan di F1

"Ketika saya menandatangani kontrak dengan Renault, tujuannya, pada tahun kedua, adalah untuk naik podium dan itu adalah sesuatu yang masih sangat ingin saya lakukan. Saya percaya itu bisa dilakukan,” ujar Ricciardo, sebagaimana dikutip dari Outlook India, Jumat (29/5/2020).

"Saya tentu tahu bahwa saya masih berutang banyak pada Renault dan saya ingin melakukan itu, tidak hanya untuk diri saya sendiri, tetapi juga untuk mereka. Saya menerima banyak umpan balik positif dari orang-orang di tim,” lanjutnya.

Perlombaan di F1 2020 sendiri diketahui belum bisa dimulai sampai saat ini akibat merebaknya virus corona. Pihak penyelenggara berencana menggelar balapan perdana pada awal Juli 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini