Ferrari Pilih Sainz sebagai Pengganti Vettel, Ricciardo Legawa

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 37 2221529 ferrari-pilih-sainz-sebagai-pengganti-vettel-ricciardo-legawa-YDglG9kyLg.jpg Daniel Ricciardo. (Foto: AFP)

PERTH – Pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo, memberi tanggapan terkait keputusan Scuderia Ferrari merekrut Carlos Sainz Jr sebagai pengganti Sebastian Vettel untuk gelaran Formula One (F1) 2021. Ia mengaku legawa menerima keputusan tersebut karena menilai Sainz cocok dengan Ferrari.

Nama Ricciardo memang diketahui turut muncul dalam opsi pengganti Vettel di Ferrari untuk musim depan. Pembalap asal Australia tersebut pun mengonfirmasi bahwa dirinya sempat menjalin negosiasi dengan pihak Ferrari.

Carlos Sainz Jr

Tetapi, kesepakatan urung tercipta. Ferrari pun memutuskan untuk menunjuk Sainz sebagai pengganti Vettel di F1 2021. Mendapati keputusan ini, Ricciardo mengaku tak gusar. Ia tak sedikit pun mempertanyakan keputusan Ferrari yang tak memilihnya.

BACA JUGA: Ricciardo Akui Sempat Dikontak Ferrari Sebelum Gabung McLaren

Baginya, sosok Sainz memang pantas dipilih karena telah tampil apik di sepanjang gelaran F1 2019. Ricciardo sendiri telah turut mengambil keputusan soal masa depannya di F1. Ia telah memilih untuk bergabung ke Tim McLaren mulai musim depan.

“Saya melihat bagaimana Carlos (Sainz) cocok untuk Ferrari. Jadi, saya tidak benar-benar melihatnya seperti, ‘Kenapa bukan saya?'” ujar Ricciardo, sebagaimana dikutip dari Crash, Jumat (29/5/2020).

“Saya melihat keputusan ini seperti, ‘Ya, Carlos memiliki musim yang sangat kuat pada 2019. Dia menjadi target panas sekarang dan saya pikir itu cocok untuk tempat mereka berada,” tukas mantan pembalap Red Bull tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini