Ricciardo Akui Sempat Dikontak Ferrari Sebelum Gabung McLaren

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 37 2221500 ricciardo-akui-sempat-dikontak-ferrari-sebelum-gabung-mclaren-CUJExfP6Hu.jpg Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel. (Foto: AFP)

PERTH Daniel Ricciardo telah memastikan bakal membela Tim McLaren pada gelaran Formula One (F1) 2021. Tetapi, sebelum keputusan tersebut resmi diumumkan, Ricciardo mengaku sempat mendapat penawaran dari klub lain, termasuk Scuderia Ferrari.

Ricciardo mengatakan bahwa diskusi dengan pihak Ferrari bahkan telah dilakukan alam beberapa tahun lalu. Tetapi, mantan pembalap Red Bull itu mengaku tak pernah ada kesepakatan yang bisa terjalin dari negosiasi tersebut.

Daniel Ricciardo

Alhasil, Ricciardo akhirnya memantapkan hati untuk memilih bergabung ke McLaren. Pembalap asal Australia itu meninggalkan Renault yang sudah dibelanya dalam dua tahun terakhir, usai pergi dari Red Bull.

BACA JUGA: Felipe Massa Kaget dengan Keputusan Ferrari yang Pilih Sainz ketimbang Ricciardo

Ricciardo mengatakan bahwa sejatinya dukungan besar berdatangan untuk melihat dirinya bergabung ke Ferrari. Ia pun mendapat kesempatan besar setelah Sebastian Vettel memilih pergi dari Ferrari pada akhir musim ini. Tetapi, ia tak ingin gegabah dalam menentukan pilihan sehingga memilih berlabuh ke McLaren.

"Sudah ada diskusi dari beberapa tahun yang lalu dan itu terus berlanjut sampai sekarang. Jadi ya, saya tidak akan menyangkal itu. Tapi jelas, itu tidak pernah benar-benar membuahkan hasil,” ujar Ricciardo, sebagaimana dikutip dari Crash, Jumat (29/5/2020).

"Semua orang mengatakan itu akan sangat cocok, jelas, dengan nama saya dan semua latar belakang, tapi ya, saya berusaha untuk tidak terjebak secara emosional dalam situasi apa pun,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini