Carlos Sainz Jr Siapkan Kado Perpisahan yang Manis untuk McLaren

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 37 2219472 carlos-sainz-jr-siapkan-kado-perpisahan-yang-manis-untuk-mclaren-eXSFmvBPSo.jpg Carlos Sainz jr (Foto: Twitter Carlos Sainz Jr)

MADRID – Carlos Sainz Jr menegaskan bahwa dirinya bakal tetap profesional tampil maksimal bersama Tim McLaren di Formula One (F1) musim 2020. Meski, Sainz Jr sendiri memang sudah dipastikan bakal berlabuh ke Tim Scuderia Ferrari pada tahun depan.

Sebagaimana diketahui, siapa pengganti Sebastian Vettel di Tim Ferrari pada F1 2021 memang sudah terjawab. Ya, manajemen Tim Ferrari akhirnya memutuskan untuk merekrut Sainz Jr sebagai tandem dari Charles Leclerc di line-up pembalap mereka.

Carlos Sainz Jr

Keputusan Tim Ferrari merekrut Sainz Jr sendiri memang menuai kontroversi, mengingat F1 2020 belum berlangsung. Hal tersebut memunculkan bahwa Sainz Jr berpotensi tampil setengah hati bersama Tim McLaren di F1 musim ini.

Baca Juga: Pilih Sainz Jr ketimbang Giovinazzi, Begini Jawaban Prinsipal Ferrari

Namun, Sainz Jr menegaskan bahwa dirinya bakal tetap profesional dan berkomitmen membantu Tim McLaren mencapai seluruh target mereka di F1 2020. Terlebih, Sainz Jr mengaku ingin memberikan kado perpisahan yang manis sebelum berpisah dengan Tim McLaren pada akhir tahun ini.

“Ketika saya merasa ada keinginan Ferrari mengontrak saya untuk 2021, saya langsung bicara ke Zak Brown (Bos Tim McLaren). Kunci dari proses ini adalah kejelasan dan keterbukaan dari semua pihak yang terlibat untuk memungkinkan ini terjad,” jelas Sainz Jr, seperti disadur dari PlanetF1, Selasa (26/5/2020).

“Itu yang membuat saya merasa sangat bangga, dan cara mencapai semua ini membuat saya sangat senang dan berterima kasih kepada Zak beserta timnya. Mereka mengatakan bahwa saya layak berada di sana (Tim Ferrari),” lanjutnya.

“Mendengar dorongan semangat dari atasan kalian itu selalu terasa sangat menyenangkan. Tidak ada yang ingin saya katakan lagi selain berpisah dengan McLaren dengan hasil terbaik,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini