nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tontowi Ahmad Pensiun, Sekjen PBSI: Terima Kasih Telah Harumkan Nama Indonesia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 10:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 19 40 2216313 tontowi-ahmad-pensiun-sekjen-pbsi-terima-kasih-telah-harumkan-nama-indonesia-IlTboexfMh.jpg Tontowi Ahmad. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Achmad Budiharto, menyampaikan pesan perpisahan kepada Tontowi Ahmad yang telah resmi pensiun. Dalam pesan perpisahan tersebut, ia turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Tontowi karena telah membawa harum nama Indonesia lewat prestasi manis di berbagai ajang bergengsi.

Tontowi resmi menyatakan mundur dari tim nasional bulu tangkis Indonesia pada Senin 18 Mei 2020. Budiharto pun mengonfirmasi bahwa pemain spesialis ganda campuran tersebut telah menyampaikan surat pengunduran dirinya pada kemarin.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Dalam surat pengunduran diri yang diajukan kepada Ketua Umum (Ketum) PP PBSI, Wiranto, tersebut, Tontowi menyampaikan maksudnya untuk mengundurkan diri dari pelatnas. Ia juga turut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada PBSI karena telah membimbing dan memberi kesempatan untuknya selama berkarier di dunia bulu tangkis.

BACA JUGA: Tontowi Ahmad Pensiun, Ini Pesan Richard Mainaky

Budiharto sendiri turut menyampaikan terima kasih atas perjuangan keras dan kontribusi besar yang telah diberikan Tontowi untuk dunia perbulutangkisan Indonesia. Salah satu prestasi manis yang berhasil diukir pemain berusia 32 tahun itu adalah meraih medali emas di Olimpiade 2016 bersama Liliyana Natsir di nomor ganda campuran.

"Tontowi telah mengajukan surat pengunduran diri per hari ini (Senin 18 Mei 2020). PBSI mengucapkan terima kasih kepada Tontowi yang sudah berjuang dan berkontribusi dengan membawa banyak gelar juara dan mengharumkan nama bangsa Indonesia," ujar Budiharto, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (19/5/2020).

"Puncak prestasi Tontowi adalah di Olimpiade Rio 2016. Setelah di Olimpiade London 2012 kita gagal menyumbang medali dari bulu tangkis, di tahun 2016 bersama Liliyana, Tontowi berhasil mempersembahkan medali emas. Itu adalah jasa yang sangat dihargai oleh PBSI dan seluruh bangsa Indonesia," tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini