nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tontowi Ahmad Pensiun, Ini Pesan Richard Mainaky

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 09:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 19 40 2216237 tontowi-ahmad-pensiun-ini-pesan-richard-mainaky-geGGjDNvN5.jpeg Tontowi Ahmad (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Kepala pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, memberikan pesan kepada Tontowi Ahmad yang telah memutuskan gantung raket pada Senin 19 Mei 2020. Ia berharap Tontowi bisa tetap sukses meski sudah tidak berada di jalur sebagai pebulu tangkis.

Kontribusi besar Richard terhadap prestasi Tontowi jelas begitu besar. Keberhasilan Tontowi dalam meraih berbagai gelar juga tidak lepas dari sosok Richard yang menduetkan dirinya dengan seorang megabintang yakni Liliyana Natsir.

Tontowi Ahmad

Setelah Tontowi memutuskan pensiun, Richard berharap anak didiknya tersebut bisa tetap menjaga diri dengan sikap dan pergaulan yang baik. Ia juga berpesan kepada Tontowi untuk tetap berjuang, seperti saat bermain bulu tangkis yang memulai segalanya dari nol.

Baca juga Tontowi Ahmad Resmi Pensiun, Ini Prestasinya di Dunia Bulu Tangkis

“Saya berharap apapun yang dilakukan Owi setelah ini, lakukan seperti dia berjuang di lapangan bulutangkis, berjuang dari nol sampai jadi seseorang,” ungkap Tontowi, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (19/5/2020).

“Owi harus bisa tetap jaga reputasi, rendah hati dan jangan sombong, Di dunia bulutangkis, orang lihat kita ada di 'atas', begitu keluar dari bulutangkis, kita bukan siapa-siapa lagi, bukan bintang lagi, jadi harus pintar-pintar membawa diri, pintar bergaul juga,” lanjutnya.

Selama berkarier sebagai pebulu tangkis, Tontowi telah menorehkan prestasi besar bersama Liliyana Natsir di ganda campuran dunia. Mereka tercatat pernah dua kali menjadi juara dunia, tiga kali juara All England, dan yang paling bergengsi adalah meraih medali emas Olimpiade 2016.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini