Legenda UFC: Khabib Bisa Kalah jika Tanding Ulang Lawan McGregor

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 43 2211104 legenda-ufc-khabib-bisa-kalah-jika-tanding-ulang-lawan-mcgregor-3wMXh8IUKl.jpg Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov (Foto: UFC)

LEGENDA UFC, Chuck Liddell, ikut buka suara terkait pertarungan sensasional yang pernah mempertemukan Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor. Liddell menilai pada laga tersebut McGregor kalah lantaran kehabisan tenaga pada ronde-ronde terakhir.

Andai kata McGregor bisa memaksimalkan pukulannya di dua ronde awal, maka Liddell cukup yakin petarung berusia 31 tahun itu bakal mengalahkan Khabib di laga tersebut. Untuk itu, Liddell percaya jika kedua petarung kembali bertemu maka hasil berbeda bisa terjadi.

Terlebih menurut Liddell, McGregor sekarang sudah jauh lebih kuat ketimbang saat mereka bertarung pada 2018 . Hanya saja, pertarungan jilid dua antara Khabib vs McGregor sulit direalisasikan.

BACA JUGA: Khabib Disebut Tak Mau Lakoni Tanding Ulang karena McGregor Makin Kuat

“Dalam pertarungan terakhir, saya pikir dia (McGregor) melakukan apa yang perlu dia lakukan untuk bisa mengalahkan Khabib. Masalahnya adalah dia lelah pada ronde ketiga dan dia tidak lagi memiliki tenaga pada pukulannya,” ujar Liddell, melansir dari laman Sportsbible, Jumat (8/5/2020).

“Dia membuat Khabib sedikit lelah dan dia memiliki kesempatan untuk melempar tapi dia tidak punya cukup tenaga untuk menjatuhkannya. Jadi, jika dia bisa melewati dua ronde pertama dan masih memiliki snap yang dia punya, dia bisa memberinya serangan telak,” lanjutnya.

“Tapi saat itu Khabib tidak ingin memberinya kesempatan dan itu tidak masuk akal kecuali Khabib khawatir dirinya mendapat pukulan. Atau mungkin juga Khabib khawatir Conor menjadi lebih baik dan bisa memukulnya hingga terjatuh, saya tidak tahu,” kata Liddel.

Sekadar informasi, McGregor dan Khabib bertemu di UFC 229 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat pada 6 Oktober 2018. Saat itu, Khabib mengalahkan McGregor lewat jurus andalannya, yakni submission pada ronde keempat pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini