Novak Djokovic Tidak Mau Divaksin Antivirus Corona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 40 2202281 novak-djokovic-tidak-mau-divaksin-antivirus-corona-DFnHTVw3AI.jpg Novak Djokovic termasuk golongan penolak vaksin (Foto: ATP Tour)

MARBELLA – Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, dengan tegas menyatakan tidak akan mau disuntik dengan vaksin antivirus Corona Covid-19. Sebab, pria berkebangsaan Serbia itu termasuk golongan yang tidak percaya dengan vaksin atau dikenal sebagai anti-vax

Sebagaimana diketahui, seluruh dunia tengah menghadapi pandemi virus Corona Covid-19. Virus yang pertama kali menyebar di Wuhan, China, itu bahkan sudah mengganggu sejumlah ajang olahraga, termasuk turnamen tenis.

Baca juga: Djokovic, Federer, dan Nadal Tengah Bahas Cara Bantu Petenis Berperingkat Rendah

Ilustrasi vaksin virus Corona

Sejumlah turnamen ATP (putra) dan WTP (putri) Tours sudah ditunda hingga setidaknya 13 Juli 2020. Sementara dua grand slam, yakni Wimbledon (Inggris) dan Prancis Open sudah diundur ke September 2020 akibat pandemi.

Novak Djokovic sendiri saat ini tengah terjebak di Marbella, Spanyol, akibat kebijakan lockdown. Petenis berusia 32 tahun itu kukuh pada pendiriannya dan tidak mau divaksinasi agar bisa bepergian dengan bebas andai antivirus Covid-19 berhasil ditemukan.

“Secara pribadi, saya menolak vaksinasi dan tidak mau dipaksa oleh siapapun untuk divaksinasi demi bisa bebas bepergian. Akan tetapi, jika itu menjadi kewajiban, apa yang akan terjadi? Saya harus membuat keputusan,” tutur Novak Djokovic, melansir dari Russia Today, Selasa (21/4/2020).

“Saya punya pemikiran sendiri soal itu. Apakah pemikiran itu akan berubah pada titik tertentu, saya tidak tahu. Jika musim tenis akan dilanjutkan kembali pada Juli, Agustus, atau September, meski sulit, saya paham vaksin akan menjadi sebuah keharusan setelah kita menjalani karantina yang ketat,” tutup petenis yang akrab disapa Nole itu. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini