Share

Djokovic, Federer, dan Nadal Tengah Bahas Cara Bantu Petenis Berperingkat Rendah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 20 April 2020 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 20 40 2202071 djokovic-federer-dan-nadal-tengah-bahas-cara-bantu-petenis-berperingkat-rendah-GqdmJtnMvX.jpg Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer (Foto: AFP)

BELGRADE – Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic, mengaku telah menghubungi dua rekannya yakni Roger Federer dan Rafael Nadal untuk membantu para petenis lainnya. Mereka tengah membahas cara untuk menolong para pemain berperingkat rendah menghadapi kesulitan keuangan.

Dengan diberhentikannya seluruh turnamen internasional karena pandemi virus Corona membuat para petenis kehilangan pemasukan. Situasi ini pun berdampak besar bagi para petenis berperingkat rendah yang dirasa tidak memiliki sponsor atau pun tak ada dukungan federasi.

Novak Djokovic

Hal ini pun membuat petenis top saling bahu membahu untuk menolong sesama petenis. Djokovic yang memotori gerakan ini pun mengaku sudah berbicara dengan dua petenis seniornya yakni Rafael Nadal dan Rodger Federer. Nantinya langkah-langkah tersebut diharapkan bisa didukung oleh para pemain ATP lainnya.

Baca juga Ajak Orang-Orang Tetap di Rumah, Djokovic: Jangan Tambah Sulit Pekerjaan Tim Medis

“Saya berbicara dengan Roger dan Rafa beberapa hari yang lalu dan kami berbicara tentang tenis dalam waktu dekat,” ungkap Djokovic, mengutip dari Reuters, Senin (20/4/2020).

“Bagaimana kami dapat berkontribusi untuk membantu orang-orang berperingkat rendah yang jelas-jelas berjuang paling keras,” tambah petenis peringkat satu ATP tersebut.

“Mayoritas pemain yang memiliki peringkat antara 250 hingga 700 atau 1.000 tidak memiliki dukungan federasi atau sponsor dan independen lalu dibiarkan sendiri,” pungkas petenis berpaspor Serbia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini